Breaking News:

CPNS 2018

Tinggal Tunggu SK Pengangkatan, 8 CPNS ini Namanya Dicoret BKD Jatim, Penyebabnya Sangat Fatal

BKD Jatim Coret Delapan CPNS Pada Tahap Administrasi, Padahal Tinggal Tunggu SK Pengangkatan. akibat hal sangat fatal.

TRIBUNMADURA/SOFYAN ARIF CHANDRA SAKTI
Kepala BKD Jatim Anom Surahno. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim telah mencoret satu calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang ikut seleksi CPNS 2018 karena terbukti terdaftar sebagai calon legislatif (Caleg) di Pileg 2019.

Ia dicoret oleh BKD Jatim pada tahap seleksi administrasi. Meski sudah lolos seleksi dan tinggal menunggu surat pengangkatan saja.

Si caleg ini merupakan satu dan delapan orang yang dicoret karena berbagai sebab dan alasan.

"Yang tidak lolos seleksi (administrasi) total ada delapan orang. Satu caleg, dua tidak sesuai dengan akreditas dan lima tidak hadir pemberkasan," kata Kepala BKD Jatim, Anom Surahno, Selasa (5/2/2019).

Anom Surahno menjelaskan, dalam UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN disebutkan bahwa pegawai negeri sipil tidak boleh menjadi anggota atau pengurus partai.

Hal ini juga berlaku juga bagi CPNS yang sudah lulus seleksi, dan tinggal menunggu surat pengangkatan.

Kasus tersebut, kata Anom Surahno sudah dilaporkan ke Badan Kepagawaian Negara (BKN) dan tinggal menunggu surat keputusan saja.

Sedangkan untuk mengisi kekosongan kuota delapan CPNS yang dicoret tersebut, BKD Jatim memohon agar BKN menaikkan delapan pendaftar yang berada tepat di bawah delapan peserta yang dicoret.

"Kita ajukan permohonan nama yang dicoret tersebut untuk diganti grade dibawahnya, agar tidak ada kekosongan," tegas mantan Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setdaprov Jatim ini. (Sofyan Chandra Arif Sakti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved