Pilkada Surabaya

Tak Terpaku pada Kader, PDIP Sebut Figur yang Diusung di Pilkada Surabaya 2020 Bisa Siapa Saja

Termasuk di Pilwali Surabaya 2020, Kusnadi juga mengamati beberapa nama yang sudah mulai muncul dan berancang-ancang untuk maju dalam ajang lima tahun

Tak Terpaku pada Kader, PDIP Sebut Figur yang Diusung di Pilkada Surabaya 2020 Bisa Siapa Saja
TRIBUNMADURA.COM (Grafis: Aqwamit Torik)
Pilkada Surabaya 2020 

Tak Terpaku pada Kader, PDIP Sebut Figur yang Diusung di Pilkada Surabaya 2020 Bisa Siapa Saja

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi menegaskan bahwa dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020 atau Pilkada Surabaya 2020 nanti, PDIP terbuka untuk mengusung siapapun.

Baik itu dari kader internal partai maupun tokoh dari luar partai.

Termasuk di Pilwali Surabaya 2020, Kusnadi juga mengamati beberapa nama yang sudah mulai muncul dan berancang-ancang untuk maju dalam ajang lima tahunan tersebut.

"Apakah itu pak Wawali (Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana) apakah itu Eri Cahyadi (Kepala Bappeko Surabaya) atau siapa saja lah. Nanti dari situ akan kita saring dengan segala mekanisme yang ada," ucap Kusnadi, Selasa (2/7/2019).

Naik Honda Vario Boncengan Tiga, 3 Cewek ini Tewas Mengenaskan Usai Tubuhnya Dilindas Truk Trailer

Petugas Layanan SIM Pakai Seragam Polisi Jadul saat Layani Pemohon SIM Gratis pada HUT Bhayangkara

Ribuan Ekor Ikan Mujair Berserakan di Jalan Tol Sidoarjo-Porong setelah Truk Pengangkut Terguling

Walaupun di Surabaya, PDIP menjadi partai pemenang, Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut pun mengungkapkan alasan PDIP tidak harus mengusung kadernya sendiri dalam Pilkada 2020.

"Untuk konteks kepala daerah, kita sedari betul bahwa mereka itu pemimpin rakyat jadi kita tidak berpikir apakah itu dari kader sendiri atau bukan kader sendiri yang penting memberikan peluang untuk kemenangan dan punya komitmen yang sama untuk PDIP Perjuangan," ucapnya.

Namun Kusnadi sendiri juga mengetahui, banyak dari kader internal PDIP yang dikatakan berpotensi untuk maju dalam Pilwali Surabaya.

Mulai dari Ketua DPC Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana; lalu Anggota DPR RI dari Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo, Indah Kurnia, hingga Anggota DPR RI dari Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo terpilih, Puti Guntur Soekarno.

"Boleh saja saat ini juga ada calon-calon yang muncul. Yang terpenting jangan sampai dukung-mendukung ini bisa menjadi gesekan gesekan yang justru tidak sehat bagi partai," tutupnya. (Sofyan Arif Candra Sakti) 

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved