Berita Sumenep

Anggota DPR RI Jatim XI Said Abdullah Jadi Pengurus DPP PDIP, Begini Pernyataan Sikapnya di PDIP

Terpilihnya Said Abdullah diumumkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri di lokasi kongres PDIP di Bali, Sabtu (10/8/2019) lalu.

Anggota DPR RI Jatim XI Said Abdullah Jadi Pengurus DPP PDIP, Begini Pernyataan Sikapnya di PDIP
Net
PDIP / PDI Perjuangan 

Anggota DPR RI Jatim XI Said Abdullah Jadi Pengurus DPP PDIP, Begini Pernyataan Sikapnya di PDIP

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Jatim XI (Madura), MH Said Abdullah masuk sebagai pengurus DPP PDIP 2019 - 2024.

Terpilihnya Said Abdullah diumumkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri di lokasi kongres PDIP di Bali, Sabtu (10/8/2019) lalu.

Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI, MH Said Abdullah saat dihubungi TribunMadura.com menyatakan, bahwa gerakan PDIP kedepan tidak akan meleset dari konsep Trisakti yang diwasiatkan Bung Karno.

"Gerak kami tidak akan pernah jauh dari konsep Trisakti yang diajarkan Bung Karno, yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan," kata MH Said Abdullah, Ketua Bidang Perekonomian DPP PDI Perjuangan saat dihubungi. Senin (12/8/2019).

Jasa Penggilingan Daging di Pamekasan Madura Kebanjiran Order Sehari setelah Hari Raya Idul Adha

Sehari setelah Hari Raya Idul Adha, Deretan Kios Lapak Daging di Pasar Baru Tuban Masih Tampak Sepi

Kesehatan Tubuhnya Sering Terganggu, Istri Curiga dan Pasang CCTV di Rumah, Hasilnya Mengejutkan

Dalam konteks itu kata dia, kebijakan ekonomi ke depan merupakan program pembangunan ekonomi nasional yang ditujukan untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat dan diletakkan dalam kerangka perjuangan guna menegakkan dan menjaga keutuhan NKRI.

"Kita juga tak bisa lepas faktor geopolitik.

Oleh karena itu, pembangunan ekonomi hendaknya merupakan proses ekonomi yang memiliki kondisi saling ketergantungan satu sama lain, antara satu daerah dengan daerah yang lain, satu provinsi dengan provinsi yang lain, yang akhirnya akan terbentuk satu kesatuan ekonomi nasional yang utuh, kokoh, dan kuat," paparnya.

Pria asal Sumenep yang baru mendapat mandat sebagai Ketua Bidang Perekonomian DPP PDI Perjuangan periode 2019 - 2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan ini mengaku akan bertanggung jawab amanah yang diembannya.

"Ini sebuah amanah yang berat bagi kami, tapi ini sebuah kepercayaan sekaligus tantangan yang harus dipertanggungjawabkan.

Kami wajib dan akan bekerja selurus-lurusnya dalam mengemban amanah tersebut. Oleh karena itu, mohon doa warga Madura agar kami bisa mengemban amanat dan tidak mengecewakan partai dalam menjalankan amanat tersebut," kata Said Abdullah, satu-satunya warga Madura yang menjadi pengurus DPP PDI Perjuangan.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved