Breaking News:

Protes Penahanan Suporter di Malaysia

Asprov PSSI Jatim Segera Surati PSSI Pusat Desak Agar Suporter yang Ditahan Malaysia Dibebaskan

Asprov PSSI Jatim Segera Surati PSSI Pusat Desak Agar Suporter yang Ditahan Malaysia Dibebaskan.

Kolase Tribunmadura
Massa yang tergabung dalam suporter sepakbola Indonesia di Surabaya saat gelar aksi solidaritas untuk suporter Timnas Indonesia yang ditahan di Malaysia, Senin (25/11/2019), di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya. 

Asprov PSSI Jatim Segera Surati PSSI Pusat Desak Agar Suporter yang Ditahan Malaysia Dibebaskan

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Asprov PSSI Jatim angkat bicara sesaat setelah ratusan suporter dari Surabaya dan berbagai wilayah di Jatim mendatangi kantor yang berada di Jalan Ketampon, Surabaya, Senin (25/11/2019).

Kedatangan gabungan suporter di Jatim yang mengatasnamakan suporter sepakbola Indonesia ke kantor Asprov PSSI Jatim, yakni meminta federasi ikut membantu membebaskan suporter Timnas Indonesia, rekan mereka yang hingga saat ini masih di tahan di Malaysia.

Diketahui, sebelumnya aksi ini imbas dari ditahannya tiga suporter Timnas pasca babak kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Indonesia, Selasa (19/11/2019) lalu.

Namun dari tiga yang ditahan, baru dua yang dibebaskan yakni Iyan Prada Wibowo dan Rifki Choirudin pada Minggu (24/11/2019) dan Andreas Setiawan masih ditahan.

BREAKING NEWS: Turun Jalan, Suporter Surabaya Tuntut Suporter Timnas Ditahan di Malaysia Dibebaskan

Suporter Timnas Disebut Teroris, Presiden K-Conk: Pemerintah Malaysia Permalukan Indonesia

Suporter Indonesia Ditahan di Malaysia, Pemerintah Indonesia Dinilai Melempem

Direktur Kompetisi dan Ahli Status Pemain Asprov PSSI Jatim, Arif Saifudin menyebut akan segera mengirimkan surat resmi berisikan aspirasi dari suporter kepada PSSI Pusat.

"Hari ini kita akan kirim surat resmi dengan usulan dan aspirasi dari teman suporter yang unjuk rasa ini. Keberulan beberapa pengurus ada di luar kota. Tapi akan saya sampaikan," tegasnya.

Terkait belum dibebaskannya satu dari tiga suporter Timnas Indonesia oleh Pemerintah Malaysia, Arif Saifudin mengaku sudah mendengar informasi tersebut.

"Kita sudah dengar dan masih ada satu yang belum dibebaskan. Seperti aspirasi dari suporter, kita juga berharap dia (Andreas) segera dibebaskan," tandasnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved