Breaking News:

Rekrutmen CPNS 2019 di Madura

Lolos Seleksi Administrasi, Total 5000 an Peserta Seleksi CPNS 2019 Sampang Bersaing di Tes SKD

Sebelumnya pendaftar CPNS di Sampang mencapai 5.646 orang, kemudian terseleksi melaui tahap administrasi dengan jumlah 550 orang.

TRIBUNMADURA/HANGGARA PRATAMA
Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Sampang Suyono. 

Lolos Seleksi Administrasi, Total 5000 an Peserta Seleksi CPNS 2019 Sampang Bersaing di Tes SKD

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG – Tahapan seleksi administrasi telah usai, kini para peserta tes CPNS 2019 Sampang akan menjalani tes Seleksi Kompetensi Dasar.

Mereka memperebutkan beberapa formasi yang tersedia di Sampang.

Hanya terdapat 290 formasi saja yang disediakan.

Sebanyak lima ribu lebih peserta CPNS 2019 di Kabupaten Sampang akan bersaing pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Sebelumnya pendaftar CPNS di Sampang mencapai 5.646 orang, kemudian terseleksi melaui tahap administrasi dengan jumlah 550 orang.

Sehingga saat ini jumlah pendaftar CPNS di Kota Bahari tersisa 5.056 orang dan akan bersaing di tahap selanjutnya, yakni tes SKD.

Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Sampang, Suyono mengatakan, setelah tahap seleksi administrasi dilalui, selanjutkan merupakan seleksi tahap SKD.

Sedangkan dalam pelakasanaa SKD, pihaknya mengaku bahwa kepastian jadwalnya masih menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Tapi diperkirakan tes SKD dilaksanakan antara pertengahan Januari sampai Februari 2020,” ujarnya kepada TribunMadura.com, Rabu (25/12/2019).

Suyono menambahkan, untuk tempat yang digunakan tes SKD saat ini masih belum di tentukan, karena yang menentukannya merupakan pihak BKN.

“Begitupun dengan jumlah pengawas dan servernya, yang menentukan adalah BKN,” ucapnya.

“jika di seleksi pada tahun sebelumnya, SKD dilakukan di SMK Negeri 1 Sampang dan juga pernah di SMK Negeri 2 Sampang,” imbuh dia.

Untuk diketahui, jumlah formasi seleksi CPNS 2019 di Kabupaten Sampang sebanyak 290 dengan rincian, tenaga kesehatan 62, tenaga pendidik atau guru 165 dan tenaga teknis 63.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved