Breaking News:

Berita Sampang

Kepala Desa di Sampang Laporkan Puluhan Warganya dan LSM ke Polisi, Diduga Berikan Keterangan Palsu

Kepala Desa Bira Barat Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, Kurahman akan melaporkan puluhan warganya kepada kepolisian.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Kuasa Hukum Kepala Desa Bira Barat, Subaidi Said 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Kepala Desa Bira Barat Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, Kurahman akan melaporkan puluhan warganya kepada kepolisian.

Hal itu dilakukan lantaran, memberikan keterangan palsu terhadap Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang.

Kepala Desa Bira Barat, Kurahman yang diwakilkan oleh Kuasa Hukumnya Subaidi Said mengatakan, akan ada sekitar 30 warga Desa Bira Barat yang akan di laporkan ke polres Sampang pada Rabu (15/1/2020) besok.

"Mereka sudah memberikan keterangan palsu terhadap Kejari Sampang soal penyelewengan dana Program Keluarga Harapan (PKH).

Padahal di program PKH, Kades Bira barat tidak pernah dilibatkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Sampang," ujarnya kepada TribunMadura.com, Senin (13/1/2020). 

Bayi Tidur Siang, Ibu Masak di Dapur Bersama Sang Nenek, Tiba-Tiba Polisi Datang Bawa Jenazah Bayi

Pelaporannya kepada Polres Sampang nantinya tidak hanya pada warganya, namun pihaknya juga melaporkan oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang diduga telah melakukan pemerasan kurang lebih Rp. 100 juta rupiah.

Dalam menjalankan aksinya, Subaidi Said memaparkan Oknum LSM tersebut datang secara berkelompok kepada Kades Bira Barat dan menakutinya.

"Oknum LSM itu juga memakai salah satu media lokal online untuk melancarkan aksinya," terangnya.

Juga akan melaporkan terkait PRONA padahal kades tidak pernah meminta atau menerima uang dr masyarakat untuk pengurusan sertifikat PRONA

Halaman
12
Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved