Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Madura

Virus Corona Masuk Indonesia, Bupati Pamekasan Ajak Masyakat Dekatkan Diri kepada Allah

Baddrut Tamam mengajak masyarakat di wilayah setempat tidak khawatir dan panik dalam menghadapi berita hoax yang beredar seputar 'Virus Corona'.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan di acara jalan-jalan sehat dan senam bersama di Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Minggu (8/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengajak masyarakat di wilayah setempat tidak khawatir dan panik dalam menghadapi isu atau berita hoax yang beredar seputar 'Virus Corona' yang diisukan masuk ke Pamekasan.

Menurutnya, isu itu tidak benar dan masyarakat Pamekasan tidak ada yang terjangkit virus corona.

“Tidak usah khawatir dengan isu hoax yang beredar di tengah-tengah kita, tidak usah panik, orang Pamekasan bersyukur bahagia serta menggunakan cara dan pola hidup sehat, insyaAllah kita semuanya akan sehat,” kata Baddrut Tamam.

Baddrut Tamam mengungkapkan hal itu pada saat memberi sambutan sebelum membuka acara Senam Bersama dan Jalan-Jalan Sehat di Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Minggu (8/3/2020).

Daftar Harga HP Oppo Terbaru Maret 2020, Termahal OPPO Find X 8GB Senilai Rp 9,6 Jutaan

Polres Pamekasan Gelar Senam Bersama dan Jalan-Jalan Sehat, Serukan Tata Cara Hidup Sehat

Acara tersebut digelar Polres Pamekasan yang bekerjasama dengan Pemkab Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan, Dinas Kesehatan dan IDI Pamekasan.

Selain itu, Baddrut Tamam mengungkapkan, setelah mengetahui adanya isu virus Corona di Pamekasan tersebut, pihaknya langsung menanyakan kepada Dinas Kesehatan dan mendapat jawaban bahwa Pamekasan tidak ada virus Corona dan kabar yang beredar itu hoax.

“Terbukti saya melihat dari perjalanan bapak-bapak ibu semuanya tadi tidak ada yang pakai masker, itu indikasi bahwa kita semuanya yakin bahwa kita semua sehat," ujarnya.

"Di lapangan ini juga tidak ada yang pakai masker. Pamekasan kemarin isunya ada yang kena virus corona. Saya tanya kepada Kadis Kesehatan, insya Allah Pamekasan bebas corona,” sambung dia.

Viral Suami Robohkan Rumah Pakai Bego, Istri yang TKI di Malaysia Minta Cerai, Upaya Mediasi Gagal

Baddrut Tamam juga meyakini, Pamekasan akan bebas dari virus Corona yang menggemparkan dunia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved