Breaking News:

Berita Bangkalan

Mahasiswa Sebut Pemkab Bangkalan 'Tinggalkan Baju Kotor' di TPA Desa Buluh

Mahasiswa Sebut Pemkab Bangkalan 'Tinggalkan Baju Kotor' di TPA Desa Buluh

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Puluhan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa dalam Seruan Aksi Gerakan UTM bertajuk 'Mengingatkan: Pekerjaan Rumah yang Belum Selesai' di halaman Gedung DPRD Kabupaten Bangkalan, Senin (16/3/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Pemkab Bangkalan akhirnya mencari lahan baru dan mendapatkannya di Desa Bunajih Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Senin (2/3/2020).

Hal itu dilakukan Pemkab Bangkalan setelah gagal membuka kembali Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Buluh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan pada Sabtu (22/3/2020),

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Buluh disegel warga setempat pada Jumat (19/3/2020).

Itu dilakukan sebagai bentuk protes warga atas buruknya pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang sudah berdiri selama 15 tahun itu.

Kini, Pemkab Bangkalan tengah menyiapkan segala kebutuhan pendukung untuk memaksimalkan pengelolaan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sementara, Desa Bunajih.

Dukun Nganjuk Cabuli Gadis di Bawah Umur, Ayah Korban Tak Terima, Noda Darah di Celana Jadi Bukti

Daftar Harga HP Vivo Terlengkap Bulan Maret 2020, Ada Vivo V19 Rp 4,2 Jutaan, Simak Spesifikasinya

Nasib Pernikahan Jessica Iskandar dan Richard Kyle di Saat Wabah Corona Merebak, Tamu Harus Begini

Puluhan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa dalam Seruan Aksi Gerakan UTM bertajuk 'Mengingatkan: Pekerjaan Rumah yang Belum Selesai' di halaman Gedung DPRD Kabupaten Bangkalan, Senin (16/3/2020).
Puluhan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa dalam Seruan Aksi Gerakan UTM bertajuk 'Mengingatkan: Pekerjaan Rumah yang Belum Selesai' di halaman Gedung DPRD Kabupaten Bangkalan, Senin (16/3/2020). (TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL)

"Pemkab Bangkalan seakan tidak mau tahu (TPA Desa Buluh) dan malah membuat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) baru," ungkap mahasiswa Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Moh Zaini dalam orasinya di halaman Gedung DPRD Kabupaten Bangkalan, Senin (16/3/2020).

Zain, begitulah ia akrab disapa, bergabung bersama puluhan mahasiswa dalam Seruan Aksi Gerakan UTM bertajuk 'Mengingatkan: Pekerjaan Rumah yang Belum Selesai'.

Namun dalam permasalahan sampah, Zain menyatakan tidak berbicara atas nama mahasiswa. Melainkan sebagai pemuda Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan.

"Padahal masih ada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Buluh yang seharusnya bisa dilakukan pengelolaan," tegasnya.

Menurut Zain, TPA baru hanya akan menambah dan menghabiskan anggaran.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved