Antisipasi Virus Corona di Madura

UPDATE Virus Corona di Sumenep 26 Maret 2020: 1.485 ODR dan 20 ODP

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi menyebutkan, ada 1.485 orang masuk dalam kategori Orang Dalam Risiko (ODR) Covid-19.

UPDATE Virus Corona di Sumenep 26 Maret 2020: 1.485 ODR dan 20 ODP
Shutterstock
Ilustrasi: perawatan pasien positif terinfeksi virus corona 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi menyebutkan, ada 1.485 orang masuk dalam kategori Orang Dalam Risiko (ODR) Covid-19 di ujung timur Madura.

Data ini tercatat, pada pukul 07.00 WIB hari Kamis (26/3/2020).

Sementara untuk jumlah data Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 20 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif covid-19 tidak ada.

Edy Rasiyadi mengatakan, banyaknya jumlah data ODR ini karena banyaknya warga Sumenep yang ada di luar daerah pulang kampung.

Tempat Wisata Pantai Jumiang di Pamekasan Sudah Tutup Sejak Empat Hari Lalu Akibat Virus Corona

Bocoran Mantan Pasien Covid-19 Soal Obat yang Bisa Cegah Virus Corona, Anang: Masyarakat Harus Tahu!

Putus Rantai Penyebaran Corona, Pengelola Pantai Talang Siring Tutup Sementara Tempat Wisata

"Bertambahnya status ODR ini karena banyak warga yang ada di luar daerah seperti Jakarta pulang kampung," kata Edy Rasiyadi.

Pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini katanya, saat ini sudah menyiapkan tim gabungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Polri, TNI dan pihak terkait di Terminal Arya Wiraraja Sumenep.

Setiap penumpang atau warga yang baru datang dari zona merah seperti Jakarta katanya, maka langsung disemprotkan cairan disinfektan oleh petugas tim covid-19.

"Tim siaga selama 24 jam di terminal dan tempat lain, warga yang datang dari luar langsung disemprot dengan cairan disinfektan," katanya.

Edy Rasiyadi berharap, warga Kabupaten Sumenep yang ada di luar daerah untuk sementara waktu tidak pulang kampung dulu untuk sementara.

Halaman
1234
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved