Breaking News:

Virus Corona di Sampang

Tiba di Sampang Madura, 61 TKI dari Malaysia Diminta Isolasi Mandiri 14 Hari

Sebanyak 61 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang yang bekerja di Malaysia pulang ke Tanah Air.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
61 TKI asal Kabupaten Sampang, Madura saat tiba di Sub Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Jembatan Timbang Kecamatan Jrengik, (16/4/2020), malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Sebanyak 61 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, Madura yang bekerja di Malaysia pulang ke Tanah Air di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Mereka sudah tiba di masing-masing daerah di Kabupaten Sampang, Madura dan diminta untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari.

Terdata oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang, sebanyak 61 TKI tiba di Sampang pada (15/4/2020) malam dan melakukan pemeriksaan kesehatan di Sub Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Jembatan Timbang Kecamatan Jrengik.

Kasus Positif Virus Corona di Surabaya Bertambah, Banyak Orang Tanpa Gejala Positif Covid-19

Pilkada 2020 Diundur Jadi 9 Desember Mendatang, Nasdem Jatim: Semua Kontestan Merasakan

Penganiayaan Sadis Nenek di Mojokerto, Kepala Korban Ditusuk Pisau, Pelaku Diduga Gangguan Jiwa

61 TKI asal Kabupaten Sampang, Madura saat tiba di Sub Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Jembatan Timbang Kecamatan Jrengik, (16/4/2020), malam.
61 TKI asal Kabupaten Sampang, Madura saat tiba di Sub Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Jembatan Timbang Kecamatan Jrengik, (16/4/2020), malam. (TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Djuwardi mengatakan, hasil dari pemeriksaan kesehatan, puluhan TKI asal Sampang itu dalam keadaan sehat dan negatif dari Covid-19.

"Sehingga langsung dipulangkan ke daerahnya masing-masing, untuk melakukan isolasi secara mandiri," ujarnya kepada TribunMadura.com, Kamis (16/4/2020).

Ia menambahkan, saat para TKI melakukan isolasi mandiri akan ada suatu pemantauan dari pihak kesehatan Puskesmas setempat.

Pemantauan dilakukan selama 14 hari ke depan untuk mengetahui secara pasti kondisi TKI yang baru pulang dari wilayah pandemik tersebut.

"Jika nantinya ada gejala Covid-19 pihak Satgas Kecamatan akan melakukan penarikan terhadap TKI itu untuk di karantina," terangnya.

Sementara, dari 61 TKI yang tiba di Sampang berasal dari Kecamatan Ketapang, Kecamatan Banyuates, Kecamatan Jrengik dan Kecamatan Sokobanah.

"Saat tiba di Kecamatan masing-masing para TKI akan di data begitupun saat tiba di Desanya, hal itu dilakukan agar Pemantauannya lebih mudah," pungkasnya.

Kota Malang Resmi Ajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Mencegah Penyebaran Corona

Lurah Bugih Pamekasan Pasang Banner Larangan Masuk bagi Tukang Tagih Utang Selama Pandemi Covid-19

Kode Rahasia Ayah Tiri di Surabaya Ngajak Gadis 17 Tahun Berhubungan Badan, Ayo Gawe Dalane Bayi

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved