Breaking News:

Khofifah dan 3 Kepala Daerah Bahas PSBB

Rapat Koordinasi Bahas Rencana PSBB Berlangsung di Gedung Grahadi, Ada Risma, Cak Nur & Sekda Gresik

Tri Rismaharini, Nur Ahmad Syaifuddin dan Nadlif menghadiri panggilan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
RAPAT TERTUTUP - Suasana rapat bersama Gubernur Jatim yang dihadiri Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini; Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin; dan Plh Sekretaris Daerah Kabupatan Gresik, Nadlif di Gedung Negara Grahadi, Minggu (19/4/2020). Rapat itu salah satunya membahas penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Plh Sekretaris Daerah Kabupatan Gresik, Nadlif menghadiri panggilan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Minggu (19/4/2020).

Rencananya dalam forum ini akan dibahas penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

Rapat kordinasi tersebut berlangsung tertutup di ruang barat Gedung Negara Grahadi.

Bupati Pamekasan Minta Perantau dari Luar Daerah Tak Pulang Kampung Selama Pandemi Covid-19

Jumlah Pasien Positif Corona di Kabupaten Malang Minggu 19 April 2020, Dinkes Sebut Ada Penularan

Peta Sebaran Virus Corona di Pamekasan Minggu 19 April 2020, 2.569 ODR dan 4 Kecamatan Zona Merah

Selain kepala daerah hadir juga Forkopimda Jawa Timur mulai dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi dan juga Forkopimda dari ketiga daerah tingkat II.

"Tetap menjaga jarak teman-teman media, Rapat akan berlangsung tertutup," ucap Khofifah Indar Parawansa.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan merekomendasikan agar Surabaya yang menjadi episentrum penyebaran virus corona ( Covid-19 ) sudah saatnya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Dalam Rakor tersebut dibahas tentang kajian epidemiologi yang dilakukan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unair yang telah melakukan scoring  yang merujuk pada metode evaluasi epidemiologi yang diatur dalam Permenkes terkait PSBB. Berdasarkan penilaian tersebut total nilai untuk Surabaya mencapai 10, yaitu nilai tertinggi dalam skala evaluasi,” kata Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi pers di Grahadi, Sabtu (18/4/2020) malam.

Peta Sebaran Virus Corona di Pamekasan Minggu 19 April 2020, 2.569 ODR dan 4 Kecamatan Zona Merah

BREAKING NEWS: Bahas PSBB, Wali Kota Risma & Bupati Cak Nur Bakal Hadiri Panggilan Gubernur Khofifah

Bahas Wacana PSBB, Khofifah Panggil Wali Kota Risma dan 2 Kepala Daerah di Surabaya Raya

Dengan nilai 10, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mengatakan sudah saatnya Surabaya memberlakukan PSBB.

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah angka kasus Covid-19 di Surabaya yang pernah empat kali meningkat dua kali lipat.

Penularan di Surabaya juga telah mencapai transmisi level dua atau propagated spread, bahkan ada transmisi lokal maupun lintas wilayah. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved