Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Anggota Polres Madiun dan Tahanan Jalani Rapid Test untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Polres Madiun menggelar Rapid Diagnostik Test (RDT), terhadap sejumlah Pejabat Umum (PJU) dan anggotanya, Senin (11/5/2020) pagi.

TRIBUNMADURA.COM/RAHADIAN BAGUS
Kasatlantas Polres Madiun, AKP Jimmy Heryanto mengikuti rapid test. 

TRIBUNMADURA.COM, MADIUN - Polres Madiun menggelar Rapid Diagnostik Test (RDT) terhadap sejumlah Pejabat Umum (PJU) dan anggotanya, Senin (11/5/2020) pagi.

Rapid Diagnostik Test (RDT) sengaja digelar untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, menuturkan, petugas kepolisian yang kerap berinteraksi dengan masyarakat rentan tertular Covid-19.

Sekitar 50 anggota kepolisian Polres Madiun menjalani rapid test, sepuluh di antaranya merupakan anggota Bhabinkamtibmas dari tujuh Kecamatan, di wilayah hukum Polres Madiun.

Sidak Toko Modern, Dinkes Kota Blitar Temukan Obat Kedaluwarsa dan Kecap dengan Izin Edar Habis

PSBB Malang Raya Ditargetkan Hanya 14 Hari, Penyusunan Perbup dan Perwali Dikebut Malam ini

Dampak Pandemi Corona, Kasus Perceraian di Kabupaten Malang Turun Drastis

"Anggota Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan imbauan dari Pemerintah kepada masyarakat, terutama yang bertugas di wilayah zona merah Covid-19. Karenanya butuh perhatian dan kami prioritaskan, terutama yang bertugas di daerah zona merah Covid-19," katanya.

Selain kepada anggota kepolisian Polres Madiun, rapid test juga diikuti enam tahanan yang mendekam di sel Polres Madiun. Sebelum masuk para tahanan ini telah menjalani tes di laboratorium dan dinyatakan negatif.

Ada empat orang dari luar daerah dan dua orang dari wilayah Madiun.

Kabar Gembira, Balita Positif Covid-19 di Kota Malang Dinyatakan Sembuh, Hasil Swab Terakhir Negatif

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polsek Palengaan Larang Pemilik Bengkel Layani Pemasangan Knalpot Brong

Diimbau Tetap di Rumah karena Covid-19, Sejumlah Warga di Desa Taddan Sampang Malah Judi Sabung Ayam

"Para tahanan ini, setiap akan menjalani tes tahap kedua, dan harus ada keterangan negatif Covid-19," imbuh AKBP Eddwi Kurniyanto.

Kapolres menambahkan, dari hasil rapid test, seluruh anggota dinyatakan dalam kondisi sehat, dan non reaktif Covid-19. Rencananya, Polres Madiun juga akan melakukan rapid test lanjutan terhadap para anggota di polsek.

"Meskipun hasil rapid test hari ini non reaktif, kami imbau anggota kepolisian maupun masyarakat agar tetap menjaga kesehatan sesuai protokol Covid-19, menerapkan physical dan social distancing, dan paling penting selalu gunakan masker," imbuhnya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved