Breaking News:

PSBB di Malang

Menjelang Penerapan PSBB Malang Raya, Kendaraan Plat Nomor Luar Malang Masih Banyak yang Melintas

H-1 menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya masih banyak kendaraan plat luar Malang yang masuk melalui gerbang Tol

Penulis: Mohammad Rifky Edgar | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/RIFKY EDGAR
Petugas kepolisian saat meminta putar balik mobil plat luar Malang Raya, Sabtu (16/5/2020) 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - H-1 menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya masih banyak kendaraan plat luar Malang yang masuk melalui gerbang Tol Madyopuro.

Sejumlah kendaraan tersebut kebanyakan berasal dari daerah sekitar Malang Raya seperti Surabaya, Sidoarjo, Lamongan dan Jombang.

Petugas yang berada di check point gerbang Tol Madyopuro memeriksa satu per satu masyarakat yang berada di dalam kendaraan.

Mereka diminta identitas diri, surat tugas dan bahkan diperiksa kesehatan mereka sesuai dengan protokol Covid-19.

"Pengecekan ini rutin kami lakukan menjelang PSBB. Dalam sehari, banyak kendaraan dari luar Malang Raya yang masuk melalui gerbang Tol Malang di Madyopuro ini," ucap Kepala check point gerbang Tol Madyopuro AKP Suwarno, Sabtu (16/5/2020).

Pemprov Jatim Izinkan Masyarakat Mudik Hari Raya Idul Fitri Khusus di Daerah Aglomerasi PSBB

Aturan Baru PSBB di Sidoarjo, Jam Malam Semakin Tegas, Jika Melanggar Sanksi Jadi Relawan Menunggu

Selain memeriksa identitas diri, para petugas juga memberikan edukasi dan sosialisasi berkaitan dengan PSBB di Malang Raya.

Bagi masyarakat yang tidak bisa menunjukkan kartu identitas sebagai warga Malang Raya, maka diharuskan untuk putar balik dan diimbau kembali ke daerah asalnya.

Sedangkan bagi warga Malang Raya sendiri diperbolehkan masuk, meski ada beberapa warga yang mengendarai kendaraan plat luar kota.

Hal serupa juga diperlakukan untuk kendaraan pengangkut bahan kebutuhan pokok seperti sembako, makanan dan sayuran.

"Dalam sehari ada 60 an mobil plat luar Malang Raya yang saya suruh putar balik," ucap pria yang juga menjabat sebagai Kanit Turjawali Polresta Malang Kota ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved