PSBB di Malang

PSBB Malang Raya, Polresta Malang Kota Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Check Point Balearjosari

Polresta Malang Kota siapkan rekayasa lalu lintas dan lokasi pengecekan kendaraan di pos check point dan penyekatan Balearjosari saat PSBB Malang Raya

TRIBUNMADURA.COM/KUKUH KURNIAWAN
Forkopimda Kota Malang saat mengecek beberapa rambu imbauan yang dipasang menjelang pos penyekatan dan check point Balearjosari, Minggu (17/5/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Polresta Malang Kota siapkan rekayasa lalu lintas serta lokasi pengecekan kendaraan di pos check point dan penyekatan Balearjosari pada hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Malang Raya, Minggu (17/5/2020).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengatakan, pihaknya telah melakukan antisipasi terkait hal tersebut.

Cara Mudah Mengecek Data Penerima Bantuan Sosial Melalui Online dan Aplikasi, Simak Langkahnya

Pemkot Surabaya Lakukan Evaluasi, Tak akan Menutup Pasar Lagi untuk Antisipasi Penyebaran Covid-19

BREAKING NEWS - Satu Karyawan Bank di Bangkalan Madura Tertular Virus Corona dari Nasabah

"Tentu sudah kami buatkan rekayasa lalu lintasnya dan pola pengecekan kendaraan. Seperti tadi, sudah kami buatkan dua lajur berbeda. Di mana satu lajur untuk roda dua dan satu lajur lainnya untuk roda empat," ujarnya kepada TribunMadura.com, Minggu (17/5/2020).

Ia menjelaskan, selain itu, untuk lokasi pemeriksaan kendaraan juga akan dilakukan di tempat berbeda.

"Untuk roda empat, dilakukan pemeriksaan kendaraan di halaman depan pos check point, karena areanya cukup luas. Sementara untuk roda dua, dilakukan di area halaman toko bangunan yang dekat dengan lokasi pos check point," bebernya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto, mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

"Sudah kami siapkan tentunya untuk rekayasa lalu lintas. Ada dua skema rekayasa lalu lintas yang akan kami lakukan," bebernya.

Rekayasa lalu lintas yang pertama, kendaraan yang berasal dari Exit Tol Karanglo dan dari arah Singosari, untuk yang bernopol luar Malang dan tidak memenuhi persyaratan PSBB, akan diminta putar balik.

"Untuk putar baliknya bisa dilakukan di U turn depan pabrik rokok dan U turn depan SPBU dekat gapura batas Kota Malang," tambahnya.

Asrama Haji Sukolilo Surabaya Mulai Digunakan Sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19

BREAKING NEWS: Hari Pertama Pelaksanaan PSBB, 10 Kendaraan Menuju Kota Malang Diminta Putar Balik

Cemburu Pacarnya Dekat dengan Pria Lain, Pria asal Malang Tusuk Leher Korban lalu Dibuang ke Jurang

Sedangkan rekayasa lalu lintas yang kedua, kendaraan yang berasal dari Exit Tol Karanglo akan langsung diarahkan ke Kota Batu.

"Nanti akan langsung ditangani oleh pos check point yang ada di wilayah Batu," jelasnya.

Kompol Priyanto juga mengungkapkan, skema lalu lintas itu akan diberlakukan apabila terlihat kemacetan.

"Langsung akan kami laksanakan bila terjadi kemacetan cukup panjang di pos check point dan penyekatan Balearjosari," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved