Virus Corona di Sampang

Gunakan Jasa Ojek Online, Mahasiswa Sampang Santuni Anak Yatim Ditengah Pandemi Virus Corona

Pembina HIMASA UTM, Syamsul Arifin mengatakan alasan menggunakan jasa Ojol karena salah satu pelaku usaha yang terdampak sebaran virus corona

Tribunnews
ilustrasi driver ojek online 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Ditengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sampang (HIMASA) Universitas Trunojoyo Madura menjalani santunan anak yatim mke sejumlah panti asuhan atau lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) di Kabupaten Sampang, Rabu (20/5/2020).

Namun kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya tersebut berbeda dengan sebelumnya sebab, menggunakan jasa pengiriman Ojek Online (Ojol).

Pembina HIMASA UTM, Syamsul Arifin mengatakan alasan menggunakan jasa Ojol karena salah satu pelaku usaha yang terdampak sebaran virus corona di Sampang dalam segi penghasilannya.

Sehingga para mahasiswa berinisiatif untuk menggunakan jasa ojol untuk meringankan beban tersebut.

Sinopsis Episode Terakhir Drama Korea The World of the Married, Akhir Tak Terduga Nasib Lee Tae Oh

Harga iPhone di Bulan Mei 2020, Mulai dari iPhone 7, iPhone 8, iPhone X, iPhone 11 Hingga iPhone SE

Download Lagu MP3 Aisyah Istri Rasulullah, Cover dari Nissa Sabyan, ada Juga Cover Syakir Daulay

"Termasuk sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mengurangi kerumunan massa demi meminimalisir sebaran virus corona," ujarnya pasca penyerahan santunan di Posko Pemberangkatan Jalan Jaksa Agung Suprapto Sampang.

Disisi lain, dirinya berharap kegiatan santunan dapat bermanfaat bagi anak yatim piatu yang berada di naungan lembaga sosial di Sampang.

"Dengan langkah kecil dari mahasiswa semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat di darah kelahirannya," harapnya.

Sementara, Ketua Umum HIMASA UTM Dimas Syah Fachlevi menyampaikan konsep tersebut diambil juga untuk keselamatan kesehatan pengurus dan anggota HIMASA di tengah pandemi saat ini.

"Alhamdulillah teman-teman masih bersemangat dengan mencarikan jalan lain untuk berbagi terhadap masyarakat," terangnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut terus berjalan setiap tahunnya agar dapat terus berbagi terhadap masyarakat Sampang.

"Begitupun kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh donatur untuk menyukseskan kegiatan ini," pungkasnya.

Cara untuk Mengecek Data Penerima Bantuan Sosial, Bisa Lewat Online atau Aplikasi, Simak Langkahnya

Dokter RS National Hospital Surabaya Meninggal Dunia Terjangkit Covid-19, Kondisi Istri Kritis

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved