Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Perketat Pengawasan Jalur Pantura Jatim-Jateng di Tuban, Petugas Halau Kendaraan dari Arah Jakarta

Petugas gabungan Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, Dishub dan Satpol PP terus memantau perkembangan arus lalu lintas di Jalur Pantura.

Penulis: Mohammad Sudarsono | Editor: Elma Gloria Stevani
Polres Tuban
Petugas Gabungan Polisi, TNI, Dishub dan Satpol PP Tuban memeriksa penumpang kendaraan bernomor polisi luar Jawa Timur di pos check poin perbatasan Jatim-Jateng, Selasa (26/5/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, TUBAN - Petugas gabungan Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, Dishub Tuban dan Satpol PP Tuban terus memantau perkembangan arus lalu lintas di jalur Pantura.

Pantauan dilakukan di pos penjagaan arus balik perbatasan Jatim-Jateng, tepatnya di pos check point Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Puluhan kendaraan nopol luar Provinsi Jatim yang melakukan arus balik menuju Jateng dan Jakarta via Pantura Tuban dihalau petugas. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin masif.

Sekda Kabupaten Malang Kesal Mendapati ASN Tak Masuk Kerja Seusai Lebaran, Kepala Dinas Juga Tak Ada

HUT Kabupaten Lamongan ke-451, Khofifah Minta Masyarakat Perlahan Terapkan Kebiasaan New Normal

60 Persen Pasien Covid-19 di Sampang dari Klaster Pasar, Pedagang & Pengunjung Diajak Gunakan Masker

Petugas Gabungan Polisi, TNI, Dishub dan Satpol PP Tuban memeriksa penumpang kendaraan bernomor polisi luar Jawa Timur di pos check poin perbatasan Jatim-Jateng, Selasa (26/5/2020).
Petugas Gabungan Polisi, TNI, Dishub dan Satpol PP Tuban memeriksa penumpang kendaraan bernomor polisi luar Jawa Timur di pos check poin perbatasan Jatim-Jateng, Selasa (26/5/2020). (Polres Tuban)

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, selama Operasi Ketupat Semeru penyekatan arus lalu lintas dilakukan di jalur nasional pantura Sukolilo dan Jatirogo.

Polisi yang berjaga di perbatasan Tuban-Rembang, tepatnya di posko check point Kecamatan Bancar, menghentikan dan menyisir satu per satu kendaraan yang melintas.

"Sudah puluhan kendaraan kami imbau putar balik bagi yang akan melakukan arus balik, tujuan Jateng, Jabar maupun Jakarta. Penyekatan di perbatasan terus kami lakukan selama ini, kita terus perketat menindaklanjuti arahan pemerintah tentang pencegahan virus corona," ujar Ruruh kepada wartawan, Selasa (26/5/2020)

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono menyatakan, dua hari ini sudah terpantau adanya gelombang arus balik kendaraan dengan tujuan Jakarta, Jateng, dan Jabar.

Penyekatan arus kendaraan saat pandemi virus corona juga berlangsung di semua daerah, sehingga arus lalu lintas masih terpantau landai sepi.

PSBB Gresik Tahap 3 Gunakan Format Peningkatan Protokol Kesehatan dari Tingkat Desa hingga Kerumunan

BREAKING NEWS - 2 Anak Berusia 4 Tahun di Pasuruan Tewas Terpanggang di Dalam Mobil

PSBB Surabaya Raya Diperpanjang, Kapolresta Sidoarjo Sebut Ada Strategi Baru, Maksimalkan Peran Desa

Petugas gabungan dari Polantas, TNI, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Tuban juga melakukan pengecekan identitas diri dan kesehatan penumpang, terutama kendaraan dengan nopol luar Jatim yang dihentikan semua.

"Jika tujuan arus balik tanpa surat yang jelas, kami imbau putar balik kembali ke daerah asal. Saat ini jalur pantura masih terpantau sepi, karena semua daerah melakukan penyekatan baik saat arus balik maupun arus mudik," pungkas Argo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved