Breaking News:

Virus Corona di Sampang

60 Persen Pasien Covid-19 di Sampang dari Klaster Pasar, Pedagang & Pengunjung Diajak Gunakan Masker

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sampang, Madura menyebut 60 persen pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari klaster

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi (coklat) saat di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Selasa (26/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sampang, Madura menyebut 60 persen pasien terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 berasal dari klaster pasar.

Hal itu seiring dengan jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona di Kabupaten Sampang, Madura sebanyak 16 orang .

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sampang, Madura terus melakukan upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 terutama di wilayah pasar.

Selama Lebaran Ada Lonjakan Kunjungan Perantau yang Pulang Kampung ke Ruang Observasi Kota Kediri

Kasus Virus Corona di Surabaya Meningkat, PSBB Diperpanjang, DPRD Surabaya Angkat Bicara

PSBB Gresik Tahap 3 Gunakan Format Peningkatan Protokol Kesehatan dari Tingkat Desa hingga Kerumunan

Salah satu upaya mereka yaitu dengan lebih menekankan cara persuasif para pedagang dan pengunjung untuk menggunakan alat APD berupa masker.

“Masyarakat Sampang ini berbeda dengan masyarakat di daerah lainnya, jadi perlu adanya pendekatan persuasif,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi, Selasa (26/5/2020).

Ketika cara tersebut tidak ditanggapi dengan indah oleh para pengunjung atapun pedagang, pihaknya tidak segan-segan untuk mendatangkan pihak keamanan untuk melakukan langkah penertiban.

Agus Mulyadi menyampaikan, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sampang tidak hanya dari perangkat lintas sektor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) namun, juga ada keamanan dari TNI/Polri.

BREAKING NEWS - 2 Anak Berusia 4 Tahun di Pasuruan Tewas Terpanggang di Dalam Mobil

 • Soal Cuaca Panas yang Terjadi Beberapa Hari Terakhir, Begini Penjelasan BMKG

60 Persen Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Sampang Madura Didominasi Klaster Pasar Srimangunan

“Kita akan melakukan upaya persuasif secara bertahap tapi kalau para pengunjung dan pedagang tetap ngotot, kita akan datangkan pihak keamanan untuk menertibkan,” tegasnya.

Agus Mulyadi menambahkan, mengenai langkah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sampang, dinilai implementasi atau penerapannya sangat besar.

Pasalnya, Kementerian Kesehatan melihat kriteria kelayakan sebuah wilayah menerapkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

“Maka dari itu sebelum PSBB di terapkan di Sampang, mari kita bekerja sama dari semua sektor untuk menyadari bahayanya covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved