Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

Kapolres Bangkalan Wajibkan Setiap Polsek Dirikan Tiga Kampung Tangguh Covid-19 di Seluruh Kecamatan

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mewajibkan setiap polsek mendirikan tiga kampung tangguh virus corona atau Covid-19 di setiap kecamatan.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra di hadapan 17 kapolsek, para kasat, kabag, dan para pejabat utama Polres Bangkalan dalam gelar Apel Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di mapolres, Sabtu (30/5/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mewajibkan setiap polsek mendirikan tiga kampung tangguh Covid-19 di seluruh kecamatan.

Hal itu disampaikan Rama di hadapan 17 kapolsek, para kasat, kabag, dan para pejabat utama Polres Bangkalan dalam gelar Apel Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di mapolres, Sabtu (30/5/2020).

"Saya berharap dalam waktu satu atau dua hari ini kewajiban mendirikan tiga kampung tangguh di tiap kecamatan sudah terlaksana. Sehingga satu minggu ke depan, diharapkan seluruh kecamatan sudah ada tiga kampung tangguh," ungkap Rama.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Bangkalan menyalurkan paket bantuan berupa 10 ton beras.

7 Hari Setelah Lebaran, Jumlah PDP Covid-19 di Pamekasan Bertambah 6 Orang, 11 PDP Meninggal Dunia

Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar Tunggu Keputusan PSSI Selama Kelanjutan Liga 1 2020 Belum Jelas

Sekolah di Malang Raya Tutup Saat Transisi New Normal, Belajar di Rumah Diperpanjang Sampai 14 Juni

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mewajibkan setiap polsek mendirikan tiga Kampung Tangguh Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di setiap kecamatan.
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mewajibkan setiap polsek mendirikan tiga Kampung Tangguh Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di setiap kecamatan. (TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL)

Setiap polsek diwajibkan menyalurkan sebanyak 3 kwintal beras kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, kampung tangguh adalah konsep Problem Oriented Policy (POP), sebagai basis deteksi dan basis intervensi dalam rangka menggerakan relawan dan semua potensi yang ada kampung sebagai wilayah terdepan.

"Kampung dan desa sama-sama memiliki daya cegah, daya tahan, dan daya tangkal terhadap penyebaran Covid-19," jelasnya.

Sebelumnya, Polres Bangkalan telah mendirikan Rumah Karantina Kampung Tangguh Covid-19 di Perum Griya Abadi, Desa Bilaporah Kecamatan Socah.

Rumah Karantina dengan dua lantai yang dikhususkan bagi ODR dan ODP itu diresmikan Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron, Rabu (27/5/2020).

Selain Rumah Karantina, di Perum Griya Abadi juga disiapkan Posko Lumbung Pangan dan Obat. Lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter ke arah barat dari Rumah Karantina.

117 Petugas dan Pegawai Lapas Lowokwaru Kota Malang Jalani Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem, Sabtu 30 Mei 2020: Waspada Hujan Lebat di Jawa Timur sampai 2 Juni

Kabar Sedih, Meski New Normal, Warga Luar Malang Raya Tetap Dilarang Masuk

Polres Bangkalan juga mendirikan Kampung Tangguh di Desa Rangpao Kecamatan Arosbaya.

"Silahkan sembako ini nantinya diteruskan ke Posko Lumbung Pangan di Kampung Tangguh yang rekan-rekan kapolsek dirikan," ujar Rama.

Dengan Kampung Tangguh, lanjutnya, diharapkan masyarakat kampung menjadi terbiasa, bagaimana menjaga harkamtibmas dan menjaga warga agar terhindar dari tertularnya Covid-19.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved