Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Era New Normal Naik Kereta Api Jarak Jauh, Penumpang Wajib Pakai Face Shield, Alatnya Disediakan KAI

Penumpang kereta api jarak jauh reguler wajib memakai face shield pada fase kenormalan baru ( new normal) nanti.

shutterstock/pixfly
ilustrasi face shield 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Penumpang kereta api jarak jauh reguler wajib memakai face shield pada fase kenormalan baru ( new normal) nanti.

Bedasarkan informasi yang dihimpun TribunMadura.com, PT KAI Daop 8 Surabaya telah merumuskan protokoluntuk  mengantisipasi new normal di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto.

"Sesuai panduan dari Kementerian BUMN, Protokol tersebut diberlakukan bagi sumber daya manusia di perseroan (human capital & culture) dan mengatur cara kerja (process & technology), serta menjangkau pihak eksternal antara lain penumpang KA dan stakholders lainnya," kata Suprapto, Rabu (3/6/2020) di Stasiun Gubeng.

Resmikan 16 Kampung Tangguh, Bupati Nganjuk Ingin Masyarakat Responsif Dalam Pencegahan Covid-19

Ratusan Warga Tulungagung Urus Dispensasi Perjalanan, SIKM Jadi Syarat Masuk ke Berbagai Kota

Zaskia Gotik Hamil Muda, Begini Upaya Sirajuddin Mahmud Menjaga Kehamilan Istri di Tengah Covid-19

Ia menjelaskan, pada protokol tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah menyiapkan pedoman new normal dalam pelayanan kepada pelanggan baik pada bisnis angkutan penumpang dan barang.

New normal PT KAI itu sebagai bentuk adaptasi pelayanan perkeretaapian dengan mengurangi kontak fisik dan menerapkan protokol kesehatan.

“Pedoman ini dibuat untuk melindungi pegawai dan pelanggan kami dari kemungkinan terpapar Covid-19 pada masa new normal,” ucap Suprapto.

Suprapto juga menerangkan, pedoman new normal tersebut mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan No HK.01.07/Menkes/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Pasien Positif Covid-19 di Pulau Bawean Gresik Sempat Silaturahmi dengan Tetangga Saat Lebaran

Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Timur Diperpanjang hingga 31 Juli 2020

Pasien Positif Virus Corona di Pamekasan Bertambah Satu, Seorang Sopir Jurusan Pamekasan-Surabaya

Pedoman tersebut sendiri akan diaplikasikan ketika Kereta Api Jarak Jauh Reguler kembali beroperasi dan di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya sendiri ada 41 perjalanan KA Jarak Jauh Reguler setiap harinya yang hingga pada saat ini masih mengalami pembatalan operasi perjalanannya.

Pada pedoman new normal ini, lanjut Suprapto, nantinya pemesanan tiket hanya dapat dilakukan secara online yaitu Aplikasi KAI Access, Web KAI, dan mitra penjualan tiket resmi KAI lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved