Breaking News:

PDP di Pasar Kolpajung Positif Corona

PDP Pedagang Ikan di Pamekasan Positif Terjangkit Covid-19, Pasar Kolpajung Jadi Perhatian Khusus

Seorang pedagang ikan yang berjualan di Pasar Kolpajung Pamekasan, Madura kembali ada yang terpapar virus corona atau Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana di Pasar Kolpajung Pamekasan yang ramai di siang hari, Kamis (4/6/2020) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Seorang pedagang ikan yang berjualan di Pasar Kolpajung Pamekasan, Madura kembali ada yang terpapar virus corona atau Covid-19.

Bertambahnya pasien positif virus corona klaster Pasar Kolpajung ini, merupakan kasus ketiga Covid-19, khusus klaster pedagang yang berjualan di pasar tersebut yang dinyatakan terjangkit virus corona.

Ketua Penanggulangan Covid-19 RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr Syaiful Hidayat mengatakan, tambahan pedagang positif Covid-19 kluster Pasar Kolpajung ini berinisial S, perempuan berusia 55 tahun, warga Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan.

S kesehariannya, kata dia, berjualan ikan di Pasar Kolpajung.

Awalnya, S ditetapkan sebagai pasien yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), karena memiliki gejala yang mengarah ke Covid-19, yaitu batuk dan sesak napas.

BREAKING NEWS: PDP Penjual Ikan di Pasar Kolpajung Ternyata Positif Covid-19, Pasien Sudah Meninggal

OTG Menyebarkan Virus Corona Tanpa Diketahui, dr Syaiful Hidayat: Kita Perlu Antisipasi Diri

Waktu itu, S sempat menolak untuk dirawat di ruang isolasi RSUD Dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan.

Akhirnya, S hanya disarankan untuk menjalani perawatan isolasi mandiri di rumahnya dan diawasi oleh tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Puskesmas setempat.

Tak berlangsung seminggu menjalani perawatan di rumahnya, S menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu 16 Mei 2020 lalu.

"Kami beberapa minggu lalu sudah melakukan swab terhadap pasien S ini sebelum meninggal. Hasilnya keluar hari ini dan dinyatakan positif virus corona," kata Syaiful Hidayat kepada TribunMadura.com.

Halaman
123
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved