Breaking News:

Virus Corona di Lamongan

Gugus Tugas Lamongan Bentuk Satgas Taat Protokol Covid-19 dan Berikan Sanksi untuk Para Pelanggar

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Lamongan membentuk Satgas Taat Protokol (STP) Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/HANIF MANSHURI
Anggota Satpol PP intens bagi - bagi masker untuk persiapan menuju tata kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19, Minggu (7/6/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, LAMONGAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Lamongan membentuk Satgas Taat Protokol (STP) Covid-19.

Tugasnya, mendisiplinkan masyarakat untuk taat protokol sehingga bisa produktif dan aman Covid-19.

Satgas Taat Protokol (STP) Covid-19 merupakan gabungan lintas perangkat daerah dan mulai aktif mendisiplinkan masyarakat di Alun-alun, Minggu (7/6/2020) dini hari.

Gelar Rapid Test di Sejumlah Kafe, Gugus Tugas Kota Blitar Temukan 8 Pengunjung Reaktif Covid-19

Kasus Positif Covid-19 di Kota Malang Bertambah Empat Orang, Berasal dari Klaster Keluarga

Inilah Hasil Rapat Gubernur Jatim dan 3 Kepala Daerah Malang Raya Terkait Transisi Menuju New Normal

Satgas Taat Protokol (STP) Covid-19 memberikan peringatan kepada masyarakat yang tidak disiplin mengenakan masker dan melakukan physical distancing.

Satgas Taat Protokol (STP) Covid-19 juga masih berbaik hati memberikan masker bagi masyarakat yang tidak membawa.

Namun di minggu depan, jika masih ada yang tidak disiplin mengenakan masker, akan dilarang masuk fasilitas umum, seperti di alun-alun.

Termasuk memberikan sanksi seperti push up atau kerja sosial.

"GTPPC Lamongan tidak hanya mendisiplinkan dengan membentuk STP COVID-19. Namun juga menambah fasilitas cuci tangan dengan sabun di berbagai fasilitas umum seperti di alun-alun, " kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamongan, Yuhronur Efendi, Minggu (7/6/2020).

Satgas Taat Protokol (STP) Covid-19  melengkapi fungsi relawan desa bersama TNI Polri di Kampung Tangguh Tanggap Covid-19 yang sudah dibentuk di seluruh desa zona merah.

Karena di Kampung Tangguh Tanggap Covid-19 masyarakatnya wajib taat protokol kesehatan. Wajib memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan memakai sabun dan menerapkan physical distancing.

Yuhronur berharap pada masyarakat agar menyadari praktik pengetatan disiplin protokol kesehatan di fasilitas umum ini yang merupakan fase lanjutan dari adaptasi Lamongan menuju new normal.

PROMO JSM Alfamart Minggu 7 Juni 2020 dan PROMO JSM Indomaret 7 Juni 2020, Buruan Tinggal Hari Ini!

Ramalan Zodiak Minggu 7 Juni 2020, Taurus Sangat Sibuk, Cancer Punya Peluang Pindah ke Rumah Baru

32 TKI Ilegal asal Sampang Dipulangkan dari Malaysia di Tengah Pandemi Corona, Begini Kondisi Mereka

Setelah sebelumnya ASN Lamongan sudah masuk secara penuh, tidak ada yang work from home. Sehingga pelayanan publik kembali optimal.

Di sisi lain GTPPC Lamongan sejak awal sudah mengantisipasi perluasan ruang isolasi. Sehingga sudah disiapkan fasilitas isolasi selain rumah sakit rujukan di RSUD dr Soegiri.

Yakni di Puskesmas Karangkembang, Puskesmas Deket dan Rusunawa. Serta kini sebentar lagi akan dioperasionalkan fasilitas isolasi rumah sakit darurat Covid-19 yang merupakan pengembangan dari RSUD dr Soegiri dengan kapasitas 75 bed karantina dan 7 bed isolasi.

Bangunan yang dilengkapi ruang bertekanan negatif dan High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter tersebut saat ini progress pengerjaannya sudah 98,5 persen.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved