Breaking News:

Virus Corona di Sampang

Hasil Rapid Test Massal Dinkes Sampang Bersama Pelindo III di Pelabuhan Tanglok, 19 Orang Reaktif

Rapid test massal digelar di Pelabuhan Tanglok Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura (11/6/2020) kemarin.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Warga di Pelabuhan Tanglok, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura saat menjalani rapid test massal, Kamis (11/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG – Rangkaian rapid test massal yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang dan Pelindo III sudah berakhir.

Rapid test massal digelar di Pelabuhan Tanglok Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura  (11/6/2020) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunMadura.com, rapid test digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang dan Pelindo III untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah pesisir, terutama di Kepulauan Mandangin Sampang.

Maka dari itu Pelabuhan Tanglok dipilih untuk lokasi rapid test massal lantaran satu-satunya akses menuju ke Pulau Mandangin.

Isi Perwali New Normal: Kantor Pemerintahan dan Badan Usaha di Surabaya Wajib Bentuk Satgas Covid-19

Risma Keluarkan Perwali New Normal, Ada 12 Sektor yang Jadi Perhatian Wali Kota Surabaya

KATALOG PROMO JSM INDOMARET 12 Juni - 14 Juni 2020, Diskon Beras, Susu, Sabun Mandi & Promo Detergen

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sampang, Yuliono mengatakan, sebanyak 246 orang sudah mengikuti rapid test.

“Untuk hasil rapid test-nya sudah diketahui yakni, dari 246 orang ternyata ada 19 orang reaktif,” ujarnya kepada TribunMadura.com, (12/6/2020).

Sehingga, langkah selanjutnya pihaknya menekankan kepada belasan orang yang mengalami reaktif untuk melakukan isolasi mandiri.

Serta diimbau untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan cara menerapkan hidup sehat, hingga dilarang melakukan perjalanan ke luar kota.

Pasar Genteng dan Tambahrejo Surabaya Disiapkan Jadi Pasar Tangguh, Satgas Covid-19 akan Dibentuk

Ramalan Zodiak Cinta Jumat 12 Juni 2020, Cancer Makin Dekat dengan Kekasih, Taurus Jangan Menghakimi

Pasar Leran Wetan Tuban Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19, Jumlah Kasus Positif Corona Jadi 64

“Kami juga akan melakukan pemantauan terhadap mereka (19 orang reaktif) dan bila dirassa perlu kami akan melakukan uji swab,” ucap Yuliono.

Sementara, pihaknya juga akan memberikan data warga yang reaktif kepada bidan dan Satgas Desa setempat untuk mempermudah pengawasannya.

Untuk diketahui, rapid test massal tidak hanya dilakukan kepada warga yang hendak berpergian ke pulau mandangin ataupun sebaliknya.

Melainkan juga dilakukan terhadap masyarakat yang bekerja di Pelabuhan Tanglok, para pedagang, kuli angkut, dan pengayuh becak motor.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved