Breaking News:

Virus Corona di Kota Batu

2 Tempat Wisata Batu dan 30 Hotel Dibuka Saat Transisi New Normal, Penuhi Syarat Protokol Kesehatan

Pemerintah Kota Batu telah menyurvei 30 hotel dan 2 tempat wisata yang akan beroperasi di masa transisi kenormalan baru atau new normal.

Instagram/nurwahdaniyaa
Alun Alun Kota Batu 

TRIBUNMADURA.COM, BATU – Pemerintah Kota Batu telah menyurvei 30 hotel dan 2 tempat wisata yang akan beroperasi di masa transisi kenormalan baru atau new normal.

Hal itu diterangkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu, M Chori melalui keterangan tertulis.

Dikatakan Chori, selain melakukan survey, petugas juga memberikan edukasi kepada tempat-tempat tersebut agar penerapan protokol kesehatan bisa dijalankan dengan baik mengingat Covid-19 belum ada obatnya sehingga alternatif yang bisa dilakukan adalah mencegah.

Strategi Jitu Wali Kota Risma Mengajak Warga Surabaya Disiplin Protokol Kesehatan di Era New Normal

Jadwal Acara TV Rabu 24 Juni 2020 ANTV GTV TRANS TV NET TV RCTI SCTV TRANS 7, Ada Film The Grey

Libur Akibat Pandemi Virus Corona, Jumlah Pengendara Sepeda di Kota Kediri Meningkat

“Sampai 22 Juni 2020 sudah 30 hotel dan 2 tempat destinasi wisata yang telah disurvey dan diedukasi oleh tim. Hasilnya hampir semua memenuhi syarat protokol kesehatan. Hanya 4 hotel yang belum diizinkan karena masih belum memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan,” terang Chori, Rabu (24/6/2020).

Dua tujuan wisata yang sudah disurvey oleh tim adalah Batu Flower Garden dan Kaliwatu Rafting.

Survey dilakukan oleh tim yang diketuai oleh Kepala Dinas Pariwisata dengan anggota Staf Ahli Wali Kota Bidang Pariwisata, Kepala Dinas PMPTSP dan Naker, Kepala Dinas Kesehatan, Plt Kasatpol PP, Plt Kasatlak BPBD dan unsur dari Polresta Batu serta Kodim 0818 Malang-Batu.

Di masa transisi kenormalan baru, sejumlah tempat tujuan wisata, kafe, pusat perbelanjaan telah dibuka kembali.

Alun-alun Batu juga telah dibuka kembali pada akhir pekan lalu. Pembukaan itu bersama dengan penerapan protokol pencegahan penularan Covid-19 yang ketat.

Sekretaris pengelola Alun-alun Batu, S Fatmawati menerangkan, ada sejumlah ketentuan bagi warga yang hendak main di alun-alun.

Sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19, beberapa hal seputar protokol kesehatan yang diterapkan di Alun-alun harus diketahui dan dipatuhi demi keamanan dan keselamatan bersama.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved