Breaking News:

Berita Pamekasan

Peserta BPJS Kesehatan Ingin Periksa Mata? Tak Perlu ke RS, Mulai Juni 2020 Bisa Langsung ke Optik

Peserta BPJS Kesehatan jika ingin memeriksakan mata tak perlu ke rumah sakit. Pasalnya, kini bisa periksa langsung ke optik.

TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Suasana ramainya kantor BPJS Kesehatan Pamekasan, Rabu (23/1/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Ini kabar gembira bagi masyarakat peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang ingin memasang kacamata.

Peserta BPJS Kesehatan tidak perlu lagi datang ke poli mata rumah sakit untuk periksa, melainkan bisa langsung ke optik.

Kebijakan ini dilakukan BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan kepada peserta, agar tidak lagi menunggu antrean lama, sehingga alur pemeriksaan ke dokter spesialis mata di rumah ini dipangkas.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan, Elke Winasari, kepada TribunMadura.com, Kamis (25/6/2020) mengatakan, pihaknya kini sudah melakukan sosialisasi kepada fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), baik dokter keluarga atau Puskesmas di Pamekasan, bagi  peserta yang minta rujukan pemeriksaan mata, tidak perlu ke rumah sakit.

Terkait Tuntutan Aktivis PMII Pamekasan, Amin Jabir: Dampak Penambangan Galian C Ilegal Sangat Kecil

KATALOG PROMO JSM ALFAMART 26 Juni - 2 Juli 2020, Diskon Susu, Detergen, Shampoo dan Popok Bayi

Ramalan Zodiak Cinta Jumat 26 Juni 2020, Hubungan Capricorn Sempurna, Aquarius Nikmati Banyak Godaan

“Mulai Juni 2020 ini, kebijakan ini sudah mulai diberlakukan.

Namun sebagian FKTP belum ada yang mengerti, sehingga kami perlu melakukan sosialasi ke puskesmas, klinik dan FKTP yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” ujar dr Elke Winasari.

Dikatakan, sebelumnya, bila peserta mau periksa mata, alurnya peserta datang ke FKTP, kemudian dokter FKTP memberikan resep rujukan periksa ke poli mata di rumah sakit.

Setelah diperiksa di poli mata, lalu peserta datang ke optik, untuk untuk memeriksakan mata, apakah minus atau plus, berkaitan dengan penggantian kaca mata peserta.

Menurut dr Elke Winasari, karena ini merupakan bantuan pemasangan atau penggantian kaca mata, maka nilai bantuannya tetap tidak berubah.

Untuk peserta kelas I, sebesar Rp 300.000,  peserta kelas III Rp 200.000 dan peserta kelas III Rp 150.000, yang bisa dimanfaatkan dalam setiap dua tahun.

KATALOG PROMO JSM INDOMARET 26 Juni - 28 Juni 2020, Promo Beras, Minyak Goreng hingga Gratis Pulsa

Kesadaran Warga Pakai Masker Sudah Mulai Meningkat, Pemkot Surabaya Terus Monitoring Pusat Keramaian

Ramalan Zodiak Jumat 26 Juni 2020, Aquarius Hadapi Orang yang Menaruh Dendam, Keuangan Virgo Lesu

Halaman
1234
Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved