Breaking News:

PDIP Bangkalan Laporkan Akun Provokatif

BREAKING NEWS - PDIP Bangkalan Full Team Adukan 5 Akun Medsos Provokatif & Sudutkan Partai ke Polisi

Tak terima PDI Perjuangan Bangkalan dengan full team mengadukan 5 akun media sosial ini ke polisi, karena provokatif dan menyudutkan partai.

Tribunmadura/Ahmad Faisol
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan H Fatkhurrahman bersama rombongan melewati pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruang kerja Kapolres Bangkalan, Rabu (1/7/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN -Sejumlah akun media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram diadukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan ke mapolres setempat, Rabu (1/7/2020) karena mengunggah konten provokatif berpotensi memicu konflik sosial.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan H Fatkhurrahman didampingi Sekretaris Suyitno, seluruh Pengurus Anak Cabang, dan para kader diterima Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra.

H Fatkhurrahman mengungkapkan, pihaknya mengadukan sebanyak empat hinga lima akun media sosial di Bangkalan pengunggah konten-konten yang menyudutkan PDI Perjuangan.

"Salah satu kontennya misalkan kelompok ini siap berperang dengan PKI dan PDI Perjuangan," ungkap pria yang akrab disapa Ji Kur itu di hadapan awak media.

Ia menegaskan, pihaknya mendesak Polri mengusut pembakar bendera PDI Perjuangan, menindak tegas, menangkap dalangnya, dan menguak siapa donaturnya.

"Kami adalah PDI Perjuangan, berdiri tidak bersama PKI. Pembakaran bendera kami oleh kelompok ormas, menurut kami pemghinaan dan provokasi terhadap partai kami," tegasnya.

Ji Kur mengatakan, pihaknya telah berupaya berkomunikasi dengan para pemilik akun melalui telpon maupun via messenger.

Hal itu dimaksudkan, lanjutnya, untuk memberikan pemahaman bahwa konten-konten yang diunggah merupakan bentuk provokasi.

"Mungkin tingkat DPC dan Fraksi bisa menahan diri. Tapi di tataran grass root, kami punya ranting, dan simpatisan yang militan," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan pembinaan terhadap para kader dan simpatisan agar menahan diri dan menghindari benturan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved