Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

4 Hari Rapid Test Gratis di Laboratorium Kesehatan Daerah Mojokerto untuk Calon Peserta UTBK SBMPTN

Pemkab Mojokerto menggelar rapid test gratis bagi calon mahasiswa asal Kabupaten Mojokerto yang akan mengikuti UTBK SBMPTN 2020.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi - Salah satu peserta memperlihatkan surat keterangan hasil tes cepat (rapid test) sebelum mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Minggu (5/7/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Pemkab Mojokerto menggelar rapid test gratis bagi calon mahasiswa asal Kabupaten Mojokerto yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Rapid test gratis itu akan dilaksanakan selama empat hari di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jalan Raya Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Sanksi Sosial Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan di Kota Batu, Wajib Pungut Sampah Satu Kresek Penuh

Paksa Bawa Pulang Jenazah PDP Covid-19 dari RS Walisongo Gresik, 1 Warga Desa Pacuh Positif Corona

Risma Keliling Surabaya Pakai Motor Sambil Teriak Berorasi Imbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto menjelaskan, sesuai instruksi dari Bupati Mojokerto, pihaknya melakukan rapid test gratis untuk calon mahasiswa sebagai syarat mengikuti UTBK SBMPTN 2020.

"Kami telah mempersiapkan Rapid Test Covid-19 gratis bagi calon mahasiswa dilaksanakan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Mojokerto," jelasnya kepada Surya, Minggu (5/7/2020).

Ardi mengatakan  calon mahasiswa yang mengikuti rapid test Covid-19 gratis wajib membawa KTP asli atau Suket asal Kabupaten Mojokerto dan Fotokopi satu lembar. Mereka menyertakan bukti pendaftaran UTBK dan SBMPTN asli dan satu lembar fotokopi. Tentunya, peserta Rapid Test patuh protokol kesehatan mengenakan masker dan jaga jarak aman.

Kecelakaan Dahsyat Truk Tangki Pertamina dan Truk Fuso di Jalan Tol Sidoarjo, Begini Kronologinya

Orang Ketiga Ingin Ganggu Hubungan Atta Halilintar dengan Aurel, Atta Syok Tahu Sosoknya: Hah Masa?

Cegah Penyebaran Virus Corona, Tusuk Gigi hingga Tinta Spray Jadi Opsi Alat Coblos di Pilkada 2020

"Waktu pelaksanaan Rapid Test Covid-19 gratis untuk calon mahasiswa di Labkesda mulai besok Senin 6 Juli sampai 9 Juli 2020 pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB," ungkapnya.

Masih kata Ardi, kebijakan rapid T=test gratis ini disamping sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 juga dalam rangka meringankan beban calon mahasiswa asal Kabupaten Mojokerto yang akan mengikuti seleksi SBMPTN 2020.

"Hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan tidak dibatasi jumlahnya asalkan memenuhi syarat maka akan dilayani dan alat Rapid Test Covid-19 sangat mencukupi," ujarnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved