Virus Corona di Sumenep

UPDATE CORONA di Sumenep Sabtu 11 Juli 2020: Tambah 11 Orang, Pasien Sembuh dari Covid-19 Jadi 40

Kasus pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Sumenep telah dilaporkan bertambah 11 orang, dengan demikian jumlah orang sembuh sudah 40 orang

Wartakotalive.com
Ilustrasi - Tenaga Medis Virus Corona atau Covid-19 

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setiap harinya selalu melaporkan catatan terbaru terkait kasus virus corona.

Begitu juga dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Sumenep yang telah melaporkan ada penambahan pasien positif yang sembuh.

Kasus pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Sumenep saat ini telah dilaporkan bertambah 11 orang, dengan demikian jumlah orang sembuh sudah mencapai 40 orang.

VIRAL Petugas Kebersihan KRL Temukan Uang Rp 500 Juta di Kantong Plastik, Sempat Ditendang Penumpang

Pelacakan Kontak Erat Pasien Covid-19 di Surabaya Secara Digital, Pemkot Masih Lakukan Persiapan

Karena Korsleting Listrik, Rumah di Sidorejo Tuban Ludes Terbakar, Api Merambat ke Kasur dan Kain

Hal ini dilaporkan langsung oleh Humas Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya, pada Jumat (10/7/2020) pukul 15.00 WIB.

"Terkait pasien sembuh, terdapat penambahan 11 pasien sembuh dari Covid-19. Sehingga jumlah total pasien sembuh 40 pasien," kata Ferdiansyah Tetrajaya, Sabtu (11/7/2020).

11 pasien sembuh dari Covid-19 di antaranya dua orang berjenis kelamin perempuan dari Kecamatan Dasuk, satu orang berjenis kelamin perempuan dari Kecamatan Rubaru.

"Dua orang jenis kelamin perempuan berdomisili Kecamatan Dasuk, satu pasien berusia 28, dan satunya berusia 40 tahun," kata Ferdiansyah tetrajaya.

Disusul pasien Covid-19 sembuh berjenis kelamin perempuan dan berusia 38 tahu, warga Kecamatan Rubaru.

Kemudian, dua pasien Covid-19 sembuh dari Kecamatan Lenteng serta satu prang berusia 35 dan seorang lainnya pasien berusia 37 tahun.

Ini Kata Ustaz Abdul Somad Soal Hukum Islam Bersedekah Jadi Konten YouTube Seperti Baim Wong Lakukan

Simpan Sabu 0,36 Gram di Kamar Kos, Satpam dan Pelajar Ditangkap Polres Nganjuk, 1 Pelaku Masih DPO

UPDATE Corona Kota Kediri Sabtu 11 Juli, Tambah 12 Kasus Positif, 9 Orang dari Klaster Doa Bersama

Selanjutnya perempuan (33) dari Kecamatan Batuputih, Laki-laki (31) dari Kecamatan Ganding, perempuan (33) dari Kecamatan Batuan, perempuan (26) dari Kecamatan Manding, perempuan (42) Kecamatan Kota dan laki-laki (37) dari Kecamatan Dungkek.

"Dimana dari jumlah 11 pasien ini sejak dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dilakukan perawatan dan isolasi di RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep," katanya.

Hasil swab dari 11 pasien negatif virus corona atau Covid-19.

"Terhadap semua pasien sembuh tersebut pada hari Jumat (10/7/2020) oleh tim dokter dinyatakan sembuh dan dierkenankan pulang. Kami menghimbau bagi semua untuk isolasi mandiri selama 14 hari dan tetap menjalakan protokol kesehatan," harapnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved