Breaking News:

Virus Corona di Gresik

Angka Kesembuhan di Jatim Diharapkan Naik, Stadion Gelora Joko Samudro Siap Tampung Pasien Covid-19

Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) ditinjau langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Minggu (19/7/2020).

TRIBUNMADURA.COM/WILLY ABRAHAM
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran dan Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah meninjau pondok observasi dan rehabilitasi pasien positif covid-19 di lantai satu Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (19/7/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) ditinjau langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran dan Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, Minggu (19/7/2020).

Peninjauan pimpinan Jawa Timur itu Sebelum digunakan sebagai pondok rehabilitasi dan observasi pasien positif Covid-19,

Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda dan Pangdam langsung mengecek kesiapan Stadion di jalan Veteran, Kebomas, Gresik. Mereka langsung naik ke lantai satu.

Sejumlah fasilitas ditinjau satu persatu, bahkan ruang untuk pasien covid-19 didampingi Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto beserta OPD terkait.

UPDATE CORONA di Nganjuk Minggu 19 Juli, 2 Pasien Covid-19 Meninggal, 65 Sembuh, OTG 3.176 Orang

Polling via Instagram: Masyarakat Ingin Lumbung Pangan Jatim Diperpanjang

Dirawat 3 Minggu, Dokter di Sidoarjo Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Tanpa Penyakit Penyerta

Kurang dari satu jam meninjau, rombongan langsung turun. Rupanya, Khofifah Indar Parawansa memiliki sejumlah catatan untuk stadion Gejos agar segera diperbaiki.

Artinya, Pemerintah Kabupaten Gresik masih memiliki pekerjaan rumah (PR) sebelum Stadion Gejos benar-benar digunakan untuk rehabilitasi dan observasi pasien Covid-19.

"Kita pastikan sudah siap segala sesuatunya tentu beberapa hal menjadi catatan, pertama inisiasi luar biasa menyiapkan ruangan zona merah, hijau dan. kuning zonasi berdasarkan klasifikasi," terangnya.

Gejos nantinya bisa menampung sejumah 140 pasien. Dimana 80 bed untuk zona merah, 40 bed untuk zona kuning dan 20 bed untuk zona hijau.

Zona hijau diperuntukan bagi pasien yang memiliki tingkat kesembuhan tinggi dan segera pulang. Sedangkan zona kuning dan merah untuk pasien yang memiliki gejala selesai pengawasan dan baru masuk melakukan rehabilitasi.

Menurutnya, jangan sampai ada penumpukan pasien di satu rumah sakit (RS), beban RS semakin berat.

Halaman
123
Penulis: Willy Abraham
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved