Breaking News:

Berita Magetan

Libur Panjang Idul Adha 1441 H, Pengamanan di Exit Tol Ngawi Jawa Timur akan Dioptimalkan

Diperkirakan arus mudik meningkat melalui exit Tol Ngawi Jawa Timur, sehingga menjadi perhatian khusus pihak Polri.

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/DONI PRASETYO
Kabag OPS Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksawan memeriksa exit tol Ngawi, Jawa Timur jelang libur panjang Idul Adha, Jumat (31/7/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, MAGETAN - Kepadatan lalu lintas diprediksi meningkat saat libur Idul Adha, terutama di ruas tol. Untuk itu, polisi akan memantau lalu lintas tol.

Pemudik dan wisatawan akan semakin banyak menjelang peringatan Hari Raya Kurban atau Idul Adh dan diperkirakan terjadi di lintas perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Diperkirakan arus mudik meningkat melalui exit Tol Ngawi Jawa Timur, sehingga menjadi perhatian khusus pihak Polri.

Secara khusus, Kabag OPS Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksawan berkunjung ke Jatim untuk memeriksa exit Tol Ngawi, Jawa Timur, Jumat (24/7/2020).

Ia memprediksi, arus mudik menjelang hari raya Idul Adha meningkat lantaran ada tiga hari libur mulai Jumat (31/7/2020).

Seorang Pria di Surabaya Dihukum Lafalkan Teks Pancasila karena Tak Pakai Masker, Nggak Hafal, Pak

PROMO INDOMARET Semarak Hari Raya Idul Adha 25 Juli 2020, Diskon Harga Bumbu Rendang hingga Kecap

Katalog Promo JSM Alfamart 25 Juli - 28 Juli 2020, Diskon Susu Anak, Popok Bayi hingga Minyak Goreng

"Exit tol Ngawi yang merupakan tol perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini merupakan tol favorit bagi pengendara dari arah Barat, baik dari Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah yang menuju Cepu dan Bojonegoro, maupun Surabaya," kata Kombes Pol Rudy Antariksawan.

Dikatakan Rudy, tim Korlantas Polri melakukan pengecekan jalur di exit tol Ngawi lantaran pada awal Hari Raya Idul Adha yang jatuh di akhir pekan, banyak dimanfaatkan warga melakukan perjalanan mudik maupun wisata keluar daerah.

"Jumat (31/7/2020) yang merupakan akhir pekan itu merupakan awal libur, sampai Senin (3/8) atau ada tiga hari libur. Itu akan dimanfaatkan masyarakat untuk silaturahim atau berwisata yang dipastikan menggunakan jalur tol ini," kata Kombes Pol Rudy Antariksawan.

Dipastikan menjelang Hari Raya Idul Adha itu di jalur tol akan terjadi lonjakan kendaraan arus mudik baik dari Jawa Barat atau Jawa Tengah maupun dari arah Jawa Timur.

Ibu Muda Curi Kalung Emas Balita di Pasar Dukun, Cara Liciknya Bukan Main, Dipotong Pakai Gunting

Jadwal Acara TV Sabtu 25 Juli 2020 di TVRI, RCTI, SCTV, ANTV, Trans TV, Trans 7, Ada Film Bayi Gaib

Jelang Idul Adha, Dinas Perdagangan Surabaya Pastikan Harga Sembako di Pasar Relatif Stabil

"Karena itu untuk antisipasi lonjakan kendaraan, Korlantas Polri mengantisipasi dengan pengaturan kendaraan atau rekayasa lalu lintas. Juga berkoordinasi dengan pemangku wilayah setempat," jelasnya.

Kombes Pol Rudy Antariksawan meninjau exit tol Ngawi ditemani beberapa pejabat Korlantas Polri dan Polda Jatim yang merupakan perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved