Breaking News:

Berita Sampang

Hasil Dua Pekan Operasi Patuh Semeru 2020 di Sampang, Puluhan Knalpot Brong Dipotong Mesin Gerinda

Polres Trenggalek memusnahkan puluhan knalpot brong di halaman Mapolres Sampang, Jalan Jamaludin, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Suasana saat pemusnahan knalpot brong di Halaman Mapolres Sampang Jalan Jamaludin, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (5/8/2020) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2020, Satlantas Polres Sampang melakukan operasi penertiban knalpot brong atau tidak sesuai standar di sejumlah jalan di Kabupaten Sampang.

Operasi Patuh Semeru 2020 dilaksanakan selama 14 hari, mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Polres Sampang memusnahkan puluhan knalpot brong di halaman Mapolres Sampang, Jalan Jamaludin, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (5/8/2020).

Berdasarkan pantauan TribunMadura.com, pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo dan didampingi oleh Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal.

Suasana saat pemusnahan kenalpot brong di Halaman Mapolres Sampang Jalan Jamaludin, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (5/8/2020)
Suasana saat pemusnahan knalpot brong di Halaman Mapolres Sampang Jalan Jamaludin, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (5/8/2020) (TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA)

VIDEO Detik-detik Ledakan Dahsyat di Kota Beirut Lebanon, Mirip Tragedi Hiroshima, Seketika Hancur

 

Tempat Hiburan Malam & Hajatan di Kabupaten Mojokerto Boleh Dibuka, Penuhi Syarat Protokol Kesehatan

UPDATE CORONA di Kabupaten Kediri Selasa 4 Agustus: 24 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Pemusnahan knalpot brong dengan cara dipotong menjadi beberapa bagian menggunakan mesin gerinda berukuran besar.

Sehingga, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memusnahkannya, terlebih pemotongan dilakukan secara bergantian mulai dari Kapolres hingga Kasatlantas dan jajaran anggota Polres Sampang lainnya.

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal mengatakan, pelanggaran pengendara menggunakan kenalpot brong merupakan salah satu target Operasi Patuh Semeru 2020.

Sehingga, selama digelar Operasi Patuh Semeru 2020, pihaknya berhasil menyita 62 kenalpot brong pada kendaraan roda dua.

"Dari puluhan kenalpot brong yang kami amankan berlokasi di segala sudut Kota Sampang," ujarnya.

UPDATE CORONA di Kota Kediri: Tambahan 6 Pasien Covid-19, Dua di Antaranya Balita dan Anak-Anak

5 Fakta Kelahiran Cucu Keempat Jokowi, Kahiyang Pilih Proses Caesar hingga Bocoran Nama Anak Kedua

3 Pejabat Berebut Kursi Jabatan Sekda Sampang, Pemkab Masih Tunggu Rekomendasi Gubernur Jatim

Sedangkan, bagi pengendara yang diketahui melanggar peraturan lalu lintas tersebut akan dikenakan pasal 285 ayat 1.

"Pelanggar akan terancam dikenakan denda Rp. 250 ribu dan hukuman pidana kurungan kurang lebih satu bulan," tegas AKP Ayip Rizal.

Sementara, Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo mengharapkan para pengendara di wilayah hukumnya tidak ada lagi menggunakan kenalpot brong.

Sebab, dapat mengganggu lingkungan masyarakat seperti, tempat ibadah maupun pendidikan dengan bunyi bising yang ditimbulkan.

" Jadi kami harapkan kepada pengendara, khususnya roda dua untuk saling menghargai agar masyarakat yang lain juga tidak terganggu saat beraktivitas," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved