Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

10 Tenaga Kesehatan dan Kepala Puskesmas Positif Covid-19, Puskesmas Trowulan Mojokerto Tutup 7 Hari

Puskesmas Trowulan Mojokerto ditutup selama satu pekan setelah Kepala Puskesmas beserta sejumlah tenaga kesehatan dinyatakan positif Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Suasana di Puskesmas Trowulan Mojokerto yang ditutup sementara setelah Kapus dan Nakes Positif Terpapar Covid-19. 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Puskesmas Trowulan Mojokerto ditutup selama satu pekan Kepala Puskesmas beserta sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dinyatakan positif terpapar virus corona.

Adapun kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu empat nakes dan satu petugas puskesmas serta lima keluarga nakes tersebut.

Guru Sambang Siswa SD di Lumajang Positif Covid-19, Dinkes Langsung Tracing Siswa dan Pihak Keluarga

Masa Darurat Covid-19 di Nganjuk Diperpanjang Enam Pekan Setelah Kasus Positif Covid-19 Bertambah

Status Tanggap Darurat Covid-19 Bangkalan Diperpanjang, Kegiatan Berjalan Sesuai Protokol Kesehatan

Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto seketika menutup pelayanan pada UPT Puskesmas Trowulan yang berada di Jalan Raya Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Mojokerto yang berlaku mulai hari ini Senin (10/8/2020) sampai 15 Agustus pekan depan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra menjelaskan, pelayanan kesehatan di Puskesmas Trowulan terpaksa ditutup untuk sementara lantaran tenaga kesehatan termasuk Kapus (Kepala Puskesmas) Positif Covid-19.

"Ada 10 orang yang positif Covid-19 yaitu Nakes dan termasuk Kapus atau Kepala Puskesmas Trowulan," ujarnya saat dihubungi, Senin (10/8/2020).

Ia menjelaskan sebanyak 10 orang di Puskesmas Trowulan dinyatakan positif terpapar Covid-19 sesuai hasil uji Swab PCR di Labkesda Kabupaten Mojokerto pada Jumat (7/8/2020).

Sedangkan, keadaan 10 pasien yang terpapar Covid-19 dari Puskesmas Trowulan dalam kondisi membaik karena mayoritas mereka berstatus orang tanpa gejala.

"Sebagian 10 orang yang positif Covid-19 dari Puskesmas Trowulan menjalani isolasi di rumah karantina Puskesmas Gondang kapasitas 25 dan sesuai kondisi ada yang melakukan isolasi mandiri di rumah,"bebernya.

Menurut dia, pelayanan kesehatan bagi masyarakat Trowulan kini dialihkan ke sejumlah Puskesmas terdekat yang berada di sekitar wilayah tersebut.

Misalnya, di Puskesmas Tawangsari, Kecamatan Trowulan, Puskesmas Jatirejo dan Puskesmas Sooko.

Lasron Diajak Pria Madura Bunuh Tetangga Pakai Raket Nyamuk, Tertangkap Saat Pakai Sabu, 9 Bulan DPO

Pemkot Surabaya Melarang Warga Gelar Lomba 17 Agustus di Masa Pandemi, Begini Pertimbangannya

BREAKING NEWS - Mayat Pria Ditemukan di Akses Jembatan Suramadu, Kondisi Wajah Berlumuran Darah

"Pelayanan Puskesmas Trowulan untuk sementara ditutup satu pekan ini dan terkait kepastian kapan kembali beroperasi nanti menunggu hasil evaluasi dari Tim Tracing Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto," ungkapnya.

Masih kata Langit, upaya Tim Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan Puskesmas Trowulan dan secara intensif Tracing terhadap Nakes dan keluarganya.

"Dianjurkan seluruh Nakes dan yang kontak erat dari Puskesmas Trowulan wajib menjalani tes Swab PCR," tandasnya.
 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved