Breaking News:

Berita Pamekasan

Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa PMM UMM Lakukan Edukasi pada Warga di Desa Tanjung Pamekasan

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan Program Pengabdian Masyarakat (PMM) Baktimu Negeri di Desa Tanjung, Pamekasan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat mahasiswa UMM ketika memberikan penyuluhan pencegahan penularan Covid-19, pelatihan pengamanan obat herbal dan penyuluhan cuci tangan yang baik dan benar di Desa Tanjung Selatan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan Program Pengabdian Masyarakat (PMM) Baktimu Negeri di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Tema yang mereka usung untuk mengimplementasikan program tersebut yaitu 'Mengembangkan Kesadaran Masyarakat dan Tanggap Menghadapi Pandemi Covid-19'.

Ada lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang saat ini di Desa Tanjung sedang menjalankan Program Pengabdian Masyarakat untuk memenuhi tugas dari kampusnya.

Modus Perampokan Pecah Kaca Mobil di Ponorogo, Pelaku Gondol Rp 170 Juta Saat Korban Makan Siang

Kakek 75 Tahun di Pare Kediri Tewas Bunuh Diri di Belakang Rumah, Pertama Kali Ditemukan Cucunya

Cucu Keempat Presiden Jokowi Lahir, Bobby Nasution Umumkan Nama Anak: Panembahan Al Nahyan Nasution

Suasana saat mahasiswa UMM ketika memberikan penyuluhan pencegahan penularan Covid-19, pelatihan pengamanan obat herbal dan penyuluhan cuci tangan yang baik dan benar di Desa Tanjung Selatan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.
Suasana saat mahasiswa UMM ketika memberikan penyuluhan pencegahan penularan Covid-19, pelatihan pengamanan obat herbal dan penyuluhan cuci tangan yang baik dan benar di Desa Tanjung Selatan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Ke lima mahasiswa itu di antaranya, Hamdi Bintang Fajar, Qomaruddin, Maorin Noor Fajrina, Sisca Triyuni Astuti, dan Novita Wulandari.

Mereka tergabung dalam KKN Kelompok 59.

Koordinator KKN PMM Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 59, Hamdi Bintang Fajar mengatakan, kelompoknya berada di Desa Tanjung sejak 3 Agustus 2020.

Program Pengabdian Masyarakat ini, akan pihaknya lakukan sampai 3 September 2020 mendatang.

Berbagai program kegiatan pengabdian masyarakat sudah dilakukan oleh KKN Kelompok 59 ini sejak mereka berada di Pamekasan.

Di antaranya, membagikan sebanyak 70 masker kain gratis yang diberikan kepada warga Dusun Tanjung Selatan yang belum punya masker.

Halaman
1234
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved