Breaking News:

HUT RI 2020

HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Ratusan Napi di Rutan Sampang Mendapatkan Remisi, ada yang Dapat Asimilasi

Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-75 menjadi kesenangan tersendiri bagi warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Sampang

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Rutan Klas IIB Sampang, Jalan KH Wahid Hasyim Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-75 menjadi kesenangan tersendiri bagi warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Kabupaten Sampang, Madura.

Pasalnya, mendapatkan remisi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75, sesuai dengan keputusan Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI No. PAS -  992.PK.01.01.02 tahun 2020.

Tercatat, 154  narapidana Rutan Klas IIB Sampang mendapatkan remisi rata-rata satu hingga lima bulan.

Namun, 10 narapidana diantaranya mendapatkan asimilasi di rumah sehingga, langsung dipulangkan karena telah memenuhi kriteria yakni, menjalani hukumannya dua sepertiga masa tahanan.

Harga iPhone di Pertengahan Bulan Agustus 2020, Mulai dari iPhone 7, iPhone 11 Hingga iPhone SE

Niat Jahat Pria Setengah Abad Muncul saat Masuk Kamar Kos Janda Surabaya, Lihat Reaksi Anak Korban

Bacaan Sholawat Agar Mendapat Syafaat Nabi Muhammad SAW, Bisa Menjadi Amalan Sunnah yang Rutin

Kepala Rutan Kelas IIB Kepala Rutan Klas IIB Sampang, Gatot Tri Rahardjo mengatakan, sepuluh napi yang mendapatkan asimilasi dirumah akan tetap mendapatkan pemantauan.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir adanya pelanggaran yang kembali di lakukan oleh para napi saat berada di rumah.

"Misalkan nantinya para tahanan kembali melanggar hukum akan dipaksa kembali," ujarnya kepada TribunMadura.com, Selasa (18/8/2020).

Maka dari itu, pemberian asimilasi kepada warga binaan bukan semata-mata didapatkan dengan mudah dan bukan pula merupakan bentuk kelonggaran agar napi segera bebas.

Namun, pemberian asimilasi ini merupakan bentuk tanggung jawab untuk terus menerus memenuhi kewajiban untuk ikut dalam pelaksanaan program pembinaan.

"Setelah masa tahanan para napi yang mendapatkan asimilasi dirumah selesai diharuskan kembali ke rutan untuk melaporkan," pungkasnya.

Untuk diketahui, dari sepuluh napi yang mendapatkan asimilasi dirumah diantaranya, Abdulloh bin Dikan (Pencurian) dan Feri Irawan bin Kamid, Fidayat bin Mujehri, Sudariyanto al Yayan, Yudi Adi  bin Sudarwanto (Perlindungan anak).

Kemudian, Andre Bin Mastur, Mudasir Bin Padla, Rahmat Riyadi Bin Sulaiman, Zainul Alwi bin H Eko Sunarto, Supardi bin Matdehri (Narkotika).

Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Simak Tata Cara Membacanya

Download Lagu MP3 Lesti - Kulepas Dengan Ikhlas, Lengkap Lirik dan Cara Download, Populer di Youtube

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved