Breaking News:

Cek Sekarang! Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Sudah Cair Hari Ini Setelah Tertunda

Tahap 3 penyaluran subsidi gaji BLT BPJS TK sebesar Rp. 1,2 juta untuk bulan September dan Oktober sudah cair pada Rabu (16/09/2020).

Shutterstock/kompas.com
Ilustrasi-ATM 

TRIBUNMADURA.COM - Pagi ini sejumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) mengaku telah ada dana masuk ke rekeningnya.

Hal tersebut seperti yang terlihat di akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, @kemnaker.

Dalam postingan terbaru akun tersebut yang diunggah pagi ini, 16 September 2020, mengenai Pembukaan Pendaftaran Pelatihan Kerja UPT BLK Bojonegoro, para peserta menuliskan komentar.

Sejumlah netizen mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih karena BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 sudah cair dan masuk ke rekening mereka.

Aksi Turun Jalan Ribuan Driver Ojek Online Membuahkan Hasil Kesepakatan dengan Pemerintah

Beredar Kabar Soal Jadwal Operasi Penegakan Protokol Kesehatan di Kota Malang, Sutiaji: Itu Hoaks

Angka Pernikahan Usia Dini Naik Dua Kali Lipar di Kabupaten Ponorogo Selama Pandemi Covid-19

"Allhamdulillah tahap 3 BLT cair. Hatur nuhun pemerintah," tulis pemilik akun @rakarahardian75.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan jika pencairan subsidi gaji BLT tahap III dijadwalkan pada Jumat (11/9/2020).

Namun subsidi gaji untuk karyawan swasta tersebut dikabarkan mundur dan bahkan hingga Senin (14/9/2020) belum juga kunjung cair.

Menurut Menaker Ida Fauziyah, jika karyawan swasta yang memiliki rekening bukan dari Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) akan lebih terlambat menerima BLT.

Selain itu, molornya penerima BLT BPJS juga disebabkan proses validasi data pekerja dan rangkaian penyaluran yang harus diperiksa beberapa otoritas.

Ida Fauziyah memastikan BLT BPJS tahap III telah dicairkan ke 3,5 juta pekerja yang berhak menerima sesuai kriteria Permenaker Nomor 14 Tahun 2020.

Halaman
1234
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved