Virus Corona di Mojokerto

Pegawai BKPP Kabupaten Mojokerto Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pelayanan Kepegawaian Dialihkan

Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto terkonfirmasi Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) yang berada di dalam kawasan pusat Pemerintah Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto terkonfirmasi Covid-19.

Pantauan TribunMadura.om, pegawai tersebut adalah seorang pria berinisial FD (40) warga Trowulan Kabupaten Mojokerto dan bekerja sebagai staf bidang pengembangan karir.

Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto ditutup sementara selama empat hari.

Dia terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil Swab Test mandiri pada Jumat (18/9).

Risma Keluarkan Surat Edaran, Minta RT dan RW Pantau Warga Pendatang saat Masuk Kota Surabaya

Satu Tersangka dan Satu Personel Tim Berantas BNNK Mojokerto Positif Covid -19, 25 Petugas Diswab

27 Dokter di Jawa Timur Meninggal Terpapar Covid-19, Terbanyak Dokter yang Buka Praktik Mandiri

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto menjelaskan hasil tracing pegawai BKPP positif Covid-19 itu punya riwayat kontak erat dengan salah satu dari empat pegawai ASN Inspektorat yang terlebih dahulu sesuai Swab Test dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona.

"Dia tanpa gejala klinis melakukan Swab Test Covid-19 mandiri dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Ardi, Selasa (22/9/2020).

Ardi menyebut dampak adanya kasus terkonfirmasi positif ini menyebabkan pelayanan terkait kepegawaian kini untuk sementara dialihkan ke Gedung Diklat, Kecamatan Gedeg.

Sedangkan, pegawai instansi BKPP tetap bekerja untuk merampungkan pekerjaan Input perencanaan RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) Tahun 2021.

"Di Kantor BKPP ditutup sementara sebagai upaya sterilisasi yaitu disemprot disinfektan maupun menggunakan alat sinar Ultraviolet (UV) dan sampai kapan ditutup itu sesuai aturan sekitar empat hari kedepan," jelasnya.

Puluhan pegawai BKPP memiliki riwayat kontak dengan yang bersangkutan akan dilakukan Swab Test Covid-19 yang rencananya dilakukan secara estafet di Labkesda Jabon.

"Kami masih menunggu hasil Swab Test Covid-19 terhadap seluruh pegawai instansi yang bersangkutan lantaran cukup banyak sehingga butuh waktu dan nanti kita akan sampaikan hasilnya," ucap Ardi.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Mojokerto, Alfiah Ernawati menambahkan pegawai BKPP, FD (40) telah menjalani karantina mandiri di rumahnya, Kecamatan Trowulan.

UPDATE CORONA: 11 Tenaga Kesehatan di RSUD dr Soedono Kota Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sejumlah Jalan Raya di Pamekasan Dihujani Ribuan Liter Cairan Disinfektan dari Mobil Water Cannon

Tembakau Milik Petani Kemitraan di Pamekasan Ada yang Dibeli 46 Ribu Per Kilo, Harga Lampaui BEP

Dia membenarkan bahwasanya yang bersangkutan sempat mengikuti agenda rapat koordinasi bersama pegawai Inspektorat Kabupaten Mojokerto.

"Iya, yang bersangkutan rapat dengan Inspektorat di lingkungan Pemkab Mojokerto dan isolasi mandiri lantaran rumahnya dekat Puskesmas," pungkasnya.

Ditambahkannya, rencananya sekitar puluhan pegawai BKPP akan menjalani Swab Test Covid-19 massal di Labkesda Jabon, Kecamatan Mojoanyar.

"Ada 40 orang Swab Test massal di Labkesda Jabon," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved