Breaking News:

Persebaya Surabaya

Aji Santoso Beri Dukungan Penuh untuk Kapten Persebaya Surabaya Makan Konate Jadi WNI: Sangat Layak

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberikan dukungan kepada kapten tim Bajul Ijo Makan Konate untuk mengikuti jejak Marc Klok.

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/HABIBUR ROHMAN
Makan Konate telah resmi berseragam Persebaya Surabaya setelah menandatangani kontrak di Kantor Marketing Persebaya Surabaya, Sabtu (1/2/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberikan dukungan kepada kapten tim Bajul Ijo Makan Konate untuk mengikuti jejak Marc Klok.

Di mana baru-baru ini pemain Persija Jakarta kelahiran Amsterdam, Belanda itu menyandang status sebagai warga negara Indonesia (WNI) melalui proses naturalisasi.

Di lain sisi, Makan Konate juga tidak menutup kesempatan tersebut dengan menyebut masih menunggu tawaran menjadi WNI datang padanya.

Marc Klok Selangkah Lagi Jadi WNI, Kapten Persebaya Surabaya Makan Konate Beri Pujian:Punya Kualitas

Seusai Marc Klok, Gelandang Asing Persebaya Surabaya Makan Konate Buka Kesempatan untuk Naturalisasi

Dua Fraksi Belum Tanda Tangan 5 Tuntutan Demonstran Tolak Omnibus Law, Ini Kata Ketua DPRD Sampang

Ribuan Kader NU dan Santri Geruduk Polres Pamekasan, Desak Pemilik Akun FB Muhammad Izzul Ditangkap

"Seandainya Konate bisa jadi WNI ya bagus, saya yakin Persebaya akan support dan menurut saya sangat layak," kata Aji Santoso, Jumat (9/10/2020).

Selain itu, pelatih berlisensi AFC Pro ini mendukung Konate jadi WNI karena secara usia dan pengalaman akan berdampak positif untuk kualitas Timnas Indonesia.

"Konate kan sudah lama di Indonesia, usia dia masih usia produktif, kualitas juga bisa bantu Timnas Indonesia. Menurut saya sangat layak Konate naturalisasi," sambungnya.

Secara usia, pemain kelahiran Mali ini memang masih produktif, 28 tahun. Pengalamannya juga cukup banyak karena sudah bermain di Indonesia sejak 2012.

Profil dan Biodata Adit Pradana Jayusman, Pria Calon Suami Ayu Ting Ting, Pendidikannya Tak Terduga

Mahasiswa Sampang Sukses Tekan Seluruh Fraksi DPRD Tanda Tangan Penolakan Omnibus Law UU Ciptaker

Aksi Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Mahasiswa Bakar Kemenyan di Depan Gedung DPRD Sampang

Bupati Pamekasan Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Award 2020 dalam Bidang Pelayanan Masyarakat

Konate mengawali karirnya di sepak bola tanah air bersama PSPS Pekanbaru (2012-2013), Persib Bandung (2014-2015), Sriwijaya FC (2018), Arema FC (2018-2019) dan Persebaya (2020- sekarang).

Banyak gelar bergengsi didapatkannya selama bermain di Indonesia, seperti membawa Persib juara Liga Super Indonesia (ISL) tahun 2014 dan Piala Presiden 2015.

Di Sriwijaya FC Konate meraih juara Piala Gubernur Kaltim 2018, di Arema FC dia sukses juara Piala Presiden 2019 dan Piala Gubernur Jatim 2020 bersama Persebaya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved