Breaking News:

Berita Jawa Timur

Masa Pandemi, Upacara HUT Jatim Terapkan Protokol Kesehatan, Peserta dan Petugas Wajib Rapid Test

Peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19) secara ketat.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Setiap petugas, peserta, dan tamu upacara peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 diwajibkan untuk rapid test Covid-19, Senin (12/10/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 di Gedung Negara Grahadi Surabaya digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona ( Covid-19 ) secara ketat, Senin (12/10/2020).

Setiap petugas, peserta, dan tamu upacara peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 diwajibkan untuk rapid test Covid-19.

Satu pojok khusus untuk test disediakan di dekat pagar masuk ke Gedung Negara Grahadi.

Setiap peserta upacara dan seluruh elemen yang berparitispasi dalam kegiatan ini harus menunjukkan bukti telah menjalani test Covid-19, minimal rapid test, atau hasil swab dalam rentang waktu 14 hari.

Download Lagu MP3 Love Story Taylor Swift DJ Remix Versi Gagak, Trending di TikTok, Romeo Take Me

Download Lagu MP3 Kumpulan Musik Dangdut Koplo Populer 2020 dari Via Vallen hingga Nella Kharisma

Download Lagu MP3 Ampun Bang Jago DJ Remix Viral di TikTok dan Youtube, Ada Lirik Sory Bang Jago

Jika belum memiliki bukti telah melakukan tes, maka mereka dipersilakan untuk tes cepat di pojok tersebut dengan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Hal itu dilakukan guna memastikan yang mengikuti kegiatan upacara peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 aman dan sehat dari Covid-19.

“Total yang mengikuti rapid test pagi ini ada sebanyak 36 orang. Tapi peserta yang lain seperti paduan suara, musik, penari, dan pasukan sudah dilakukan rapid test sehari sebelumnya, sekitar 300an orang, sedangkan tamu yang belum dilakukan test hari ini,” kata Koordinator Rapid Test HUT Provinsi Jawa Timur ke-75, Purwanto.

Purwanto mengatakan, rapid test dilakukan dengan pengambilan darah guna mengecek antibodi terhadap virus Corona.

Jika ada yang reaktif maka mereka tidak diperkenankan untuk memasuki lokasi acara dan diminta untuk kembali dan melakukan isolasi maupun swab test.

Sikap Oma Hetty Soal Rencana Pernikahan Sule-Nathalie Holscher, Beri Dukungan: Perjalanan yang Baik

Katalog Promo Indomaret Senin 12 Oktober 2020, Diskon Harga Susu, Kopi, Bumbu Dapur hingga Camilan

Warga Madura di Surabaya Berikan Dukungan Penuh untuk Eri Cahyadi - Armuji Lewat Acara Tok Otok

Dari test hari ini diketahui ada sebanyak 4 orang yang hasil tesnya reaktif. Mereka langsung diperkenankan pulang dan tidak dibolehkan untuk mengikuti upacara HUT Provinsi Jawa Timur ke-75.

“Yang reaktif hari ini ada empat orang. Dua laki-laki dan dua orang perempuan. Mereka tidak dibolehkan mengikuti kegiatan. Mereka diminta isolasi dan swab,” kata Purwanto.

Sementara itu, pelaksanaan upacara peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 dilakukan khidmat dengan dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kegiatan peringatan HUT tidak dilakukan semeriah tahun tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved