Breaking News:

Berita Bangkalan

Badan Pengembangan Wilayah Suramadu Dorong Bangkalan Jadi Kabupaten Sentra Bandeng dan Udang Jatim

BPWS dan Pemkab Bangkalan kembali menggelar pelatihan Standart Operational Procedur (SOP) terkait Budidaya Bandeng dan Udang di Hotel PKPRI Bangkalan.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Badan Pengembangan Wilayah Suramadu dan Pemkab Bangkalan kembali menggelar pelatihan Standart Operational Procedur terkait Budidaya Bandeng dan Udang di Hotel PKPRI Bangkalan, Senin (2/11/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Sinergitas antara Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dan Pemkab Bangkalan dalam mendorong akselerasi sebagai upaya mendorong perekonomian warga terus berlanjut.

Kali ini BPWS dan Pemkab Bangkalan kembali menggelar pelatihan Standart Operational Procedur (SOP) terkait Budidaya Bandeng dan Udang di Hotel PKPRI Bangkalan, Senin (2/11/2020).

Pelatihan tersebut semakin menambah rentetan panjang pelatihan-pelatihan yang digelar BPWS terhadap para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Bangkalan maupun Madura.

Baca juga: Lihat Momen Rizky Billar Usap Air Mata Lesty Kejora saat Nyanyi di Atas Panggung: Nikah Tahun Depan

Baca juga: 4 Bidan di RSUD R Ali Manshur Jatirogo Kabupaten Tuban Terpapar Covid-19, Ruang Bersalin Dilockdown

Baca juga: 6 Titik Tanggul Rawan Longsor di Bengawan Solo, BMKG Prediksi La Nina Sebabkan Curah Hujan Naik

"Alhamdulillah banyak yang menuai sukses hingga berbuah ekspor," ungkap Plt Sekretaris BPWS Sidik Wiyoto mewakili Kepala BPWS, A Herry Marzuki.

Sidik menjelaskan, para pelaku usaha perikanan bandeng dan udang Bangkalan sebagai peserta dipertemukan langsung para ahli di bidangnya.

"Ini komitmen BPWS untuk mewujudkan peningkatan perekonomian Madura. Kegiatan ini nantinya bisa menstimulasi perkonomian Madura menjadi lebih dinamis dan terangkat," jelas Sidik.

Ia berharap, Kabupaten Bangkalan mampu menjadi Kabupaten Sentra Udang dan Bandeng berkualitas yang bisa menyasar pasar ekspor.

"Sangat terbuka peluang Bangkalan bisa menyaingi Sidoarjo sebagai sentra bandeng dan udang Jatim. Potensi Bangkalan di bidang ini sangat besar," pungkasnya.

Baca juga: Jumlah Pelanggar Prokes Terus Menurun, Satpol PP Tulungagung Turunkan Intensitas Operasi Yustisi

Baca juga: Satpolair Polres Sampang Tekankan Pemilik Kapal Penumpang untuk Lengkapi Dokumen Kapal

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron diwakili Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Mohammad Zaini.

Para peserta terlihat antusias hingga terbangun dialog interaktif dalam pelatihan yang diinisiasi BPWS Perwakilan Jakarta ini.

Mohammad Zaini mengaku sependapat dengan Sidik Wiyoto. Ia menegaskan, BPWS dan Pemkab Bangkalan memiliki komitmen yang sama untuk meningkatkan daya saing perekonomian masyarakat.

"Terimakasih pada BPWS. Ini adalah langkah maju yang selaras dengan keinginan Pemkab Bangkalan. Kelak, Bangkalan bisa menjadi sentra Bandeng dan Udang Jatim , bahkan nasional," singkatnya.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved