Breaking News:

Direktur RSUD Genteng Meninggal Dunia

BREAKING NEWS Plt Direktur RSUD Genteng Banyuwangi Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Covid-19

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Genteng Banyuwangi, dr. Kurniyanto (52) meninggal dunia pada Selasa (22/12/2020) dalam perjuangan melawan Covid-19

TRIBUNMADURA.COM/HAOORAHMAN DWI SAPUTRA
Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Genteng Banyuwangi, dr. Kurniyanto meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19. 

TRIBUNMADURA.COM, BANYUWANGI - Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Genteng Banyuwangi, dr. Kurniyanto (52) meninggal dunia pada Selasa (22/12/2020) dalam perjuangan melawan Covid-19.

Keluarga besar Pemkab Banyuwangi menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya sang dokter.

"Kita semua berduka atas wafatnya beliau. Ini kehilangan besar bagi kami semua. Beliau orang yang baik dan pekerja keras. Semoga beliau husnul khotimah, semua kebaikan dan amal baik selama di dunia diterima Allah SWT. Serta seluruh kesalahannnya diampuni. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan, dan kesabaran," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Baca juga: Risma Digadang-gadang Jadi Mensos, Pengamat Politik: Peluang Risma Masuk Kabinet Terbuka Lebar

Baca juga: Berhasil Tangkap Pencuri Kotak Amal Masjid, Babinsa Bugih Terima Penghargaan dari Kapolres Pamekasan

Baca juga: Top Beauty World Buka Suara Usai Dihujat Netizen Jadikan Lesti Kejora Wanita Tercantik ke-5 di Dunia

Anas lalu menyebut jasa dr. Kurniyanto yang ikut berjuang melakukan penanganan sejak pandemi Covid-19.

Bersama satgas Covid-19, dokter yang juga sebagai Kepala bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan Banyuwangi ini melakukan penataan manajemen penanganan covid-19 di RSUD Genteng.

"Saya ingat bagaimana beliau bekerja keras menyiapkan ruangan isolasi. Beliau melakukan manajemen penanganan covid-19, khususnya di RSUD Genteng. Jasa beliau sangat besar," ucap Anas.

Anas mengatakan, dokter, perawat, dan berbagai insan kesehatan selama ini telah berperan besar dalam menangani pandemi Covid-19, baik secara promotif, preventif, hingga kuratif. “Terima kasih kepada seluruh insan kesehatan,” kata Anas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono menjelaskan, dr. Kurniyanto dinyatakan terinfeksi covid-19 pada awal Desember 2020 lalu, yang sebelumnya ada gejala batuk dan demam.

Saat itu, beliau langsung menjalani perawatan isolasi di RSUD Genteng.

"Karena kondisinya yang terus menurun, maka pada 15 Desember beliau dirujuk ke RSUD Saiful Anwar Malang untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Di sana beliau langsung masuk ke ruang ICU," kata Rio, panggilan akrabnya.  

Halaman
12
Penulis: Haorrahman Dwi Saputra
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved