Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Positif Covid-19, Umumkan Dirinya Berstatus Orang Tanpa Gejala

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari positif terpapar virus corona atau Covid-19 berstatus OTG.

TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat menyampaikan kondisi kesehatannya sebagai OTG Covid-19 melalui virtual usai pelantikan pejabat di Pendopo Rumah Rakyat, Selasa (29/12). 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung Ika Puspitasari di hadapan publik secara virtual usai kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji pejabat pimpinan tinggi pertama, administrator, pengawas, dan fungsional, Selasa (28/12/2020).

Ika Puspitasari mengaku, berdasarkan hasil Swab Test Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19, dirinya dinyatakan positif terpapar virus corona, Senin (28/12).

"Saya sekarang menjalani isolasi mandiri di rumah usai dinyatakan positif OTG Covid-19," ujar Ning Ita melalui layar virtual di Pendopo Rumah Rakyat, Kota Mojokerto.

Baca juga: Sekelompok Orang Masuk Musala Tanpa Lepas Alas Kaki, Tokoh Agama Tulungagung Mengadu ke Polisi

Baca juga: Berita Madura Terpopuler Hari ini, 21 Rumah Warga Pamekasan Rusak hingga Sanksi Askab PSSI Sampang

Baca juga: ASN Kabupaten Malang Dilarang Cuti Mulai 31 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021, 8 Pengajuan Ditolak

Ning Ita mengaku tidak mengetahui dari mana terpapar Covid-19 lantaran memang dia seringkali berinteraksi dengan banyak orang.

Padahal, dia selalu menerapkan Prokes 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan) saaat aktivitas di mana pun bersama keluarga maupun pejabat Ring 1 Pemkot Mojokerto.

"Iya, saya berinteraksi dengan orang banyak dan sebelum saya dinyatakan positif, beberapa orang di lingkungan Ring 1 memang sudah ada yang terpapar kemungkinan ini menjadi rentetan dari penularan," jelasnya.

Dia bersama orang-orang di lingkungan Ring 1 Pemkot Mojokerto selalu rutin bersama-sama menjalani Swab Test PCR Covid-19 setiap dua pekan sekali.

"Kami lakukan Swab keseluruhan dan hasilnya saya positif, namun Alhamdulillah saya tidak mengalami gejala apapun (OTG) dan sehat," terangnya.

Meski dalam kondisi OTG Covid-19, Ning Ita tetap produktif melaksanakan rutinitas sebagai kepala daerah menjalankan roda pemerintahan melalui virtual sembari tetap menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Baca juga: Alun-Alun Ponorogo Ditutup Pukul 21.00 WIB saat Malam Tahun Baru untuk Cegah Kerumunan Orang

Baca juga: Alun-Alun Jember Ditutup saat Malam Tahun Baru 2021, Cegah Kerumunan Warga di Pergantian Tahun

"Saya tetap bisa mengerjakan tugas pemerintah caranya virtual seperti yang baru saya lakukan pelantikan pejabat Pemkot Mojokerto secara besar-besaran dan Prokes harus dilakukan semua pihak," ucap Ning Ita.

Informasinya, Ning Ita masih tetap menjalani isolasi mandiri di kediamannya sembari menunggu waktu kembali pemeriksaan Swab Test PCR Covid-19.

Rencananya, dia akan kembali melakukan Swab Test PCR dalam tempo dua hari kedepan.

"Semoga hasilnya (Swab PCR, Red) non reaktif sehingga kembali normal dan untuk warga Kota Mojokerto saya mengimbau jaga kesehatan tubuh dan menerapkan 4M setiap hari," tandasnya. (don/ Mohammad Romadoni).

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved