Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Beredar Pesan WA Soal Pasien Covid-19 Penuhi IGD, Begini Penjelasan Dirut RSUD dr Soetomo Surabaya

Beredar kabar IGD khusus penyakit menular mulai dipenuhi pasien Covid-19. Ini penjelasan direktur RSUD dr Soetomo Surabaya.

KOMPAS.com/GHINAN SALMAN
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masih mendapat perawatan intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) Rumah Sakit Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur. Kondisi terkini Risma telah menunjukkan progres yang signifikan dan dalam waktu dekat dokter memperkirakan Risma sudah bisa dipulangkan. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Masa libur panjang sering mendorong masyarakat untuk bepergian, padahal pergerakan dan kerumuman bisa berdampak pada meningkatnya kasus Covid-19

Apabila kondisi ini terus berlanjut maka akan berdampak pada penuhnya fasilitas kesehatan dan kasus kematian yang terus meningkat

Baru-baru ini, beredar kabar soal Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soetomo Surabaya khusus penyakit menular mulai dipenuhi pasien Covid-19.

Baca juga: Jelang Kedatangan Vaksin Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Siapkan 52 Fasilitas Kesehatan

Baca juga: Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat, Status Kota Blitar Kini Berubah Kembali ke Zona Oranye

Baca juga: Gisel dan MYD Akan Bertemu 4 Januari, Michael Yukinobu de Fretes Pamit: Mohon Doa dan Maaf Semuanya

Baca juga: Libur Sekolah Berakhir, Siswa SD dan SMP di Kota Mojokerto Mulai Pembelajaran Daring 4 Januari 2021

Kondisi ini juga sempat tersebar  melalui pesan whatsapp yang menyebutkan bahwa situasi di RSUD dr Soetomo Surabaya mengalami penumpukan pasien Covid-19.

Dalam pesan whatsapp tersebut juga disebutkan bahwa ada sekitar 75 tenaga medis (baik dokter, PPDS, Guru Besar hingga staff rumah sakit) yang terinfeksi Covid-19.

Selain menyebutkan jumlah tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19, pesan ini juga menyebut beberapa nama, pejabat tinggi dan seorang guru besar. 

Mengenai kabar yang beredar di WhatsApp, Direktur Utama RSUD dr Soetomo Surabaya, dr Joni Wahyuhadi mengatakan, bahwa memang ada penambahan pasien Covid-19 di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Bahkan sebagian ruangan di IGD umum dan IGD Khusus Penyakit Menular mulai penuh.

Namun, ia menampik pesan yabg tersebat via whatsapp yang menyebutkan detail jumlah pasien Covid-19 di RSUD Dr Soetomo.

"Yang pasti jumlah pasien memang bertambah, tetapi tidak seperti di pesan  yang beredar. Isi pesan tersebut bukanlah pengumuman resmi dari pihak Management RSUD Dr Soetomo,"tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved