Breaking News:

Berita Sumenep

BPBD Sumenep Serahkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung di Desa Karanganyar Kalianget

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumenep, Madura menyalurkan bantuan korban angin puting beliung di Desa Karanganyar.

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Kepala BPBD Sumenep, R. Abd Rahman Riadi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/1/2021). 

Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Angin puting beliung yang terjadi di Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget mengakibatkan kerusakan 34 rumah dan 1 musallah.

Terkait dengan bencana tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep menyerahkan bantuan kepada para korban.

Tim gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri dan Forpimka setempat dikerahkan untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan akibat dari bencana angin puting beliung yang menimpa rumah warga.

"BPBD dan Tagana juga melakukan bantuan penanganan pada korban bencana yang ada di desa karanganyar kemaren," kata Kepala BPBD Sumenep, R. Abd Rahman Riadi pada TribunMadura.com, Senin (4/1/2021).

R. Abd Rahman Riadi mengaku, bantuan sementara berupa sembako, dan untuk stimulan keuangan dari pemerintah katanya masih menunggu verifikasi dan usulan dari masyarakat melalui kecamatan dan BPBD.

"Hari ini kita mau bergerak ke Desa talang, Kecamatan Saronggi. Untuk melakukan pembersihan puing-puing genting dan plavon yang rusak," katanya.

Untuk diketahui sebelumnya, bencana alam puting beliung terjadi di Desa Karangnyar, Kecamatan Kalianget pada hari Minggu tanggal 03 Januari 2021 pukul 13.00 WIB.

Dalam kejadian angin puting beliung tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan genting dan atap rumah.

Hal itu terjadi di wilayah Dusun Palebunan sebanyak 34 KK mengalami kerugian material diantaranya :

Halaman
12
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved