Breaking News:

Berita Malang

Basarnas Surabaya Bersama Tim SAR Gabungan Cari Korban Bencana Longsor di Kota Malang

Basarnas Surabaya bersama personil SAR Gabungan mulai melakukan pencarian korban rumah longsor yang terjadi di Perumahaan Griya Sulfat Inside Malang.

TRIBUNMADURA.COM/KUKUH KURNIAWAN
Basarnas lakukan pencarian korban rumah longsor di Malang 

Penulis: Kukuh Kurniawan l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya atau biasa disebut dengan Basarnas Surabaya, bersama personil SAR Gabungan mulai melakukan pencarian korban rumah longsor yang terjadi di Perumahaan Griya Sulfat Inside, Jalan Sadang, RT 9 RW 18, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang , Selasa (19/1/2021) pagi.

Koordinator Lapangan Basarnas Surabaya, Ainul Makhdin mengatakan personil Basarnas Surabaya dan personil SAR gabungan, sudah mulai bergerak melakukan pencarian pada pukul 08.30 WIB.

Baca juga: Jenazah Mia Tresetyani Pramugari Sriwijaya Air Dipulangkan Besok ke Bali, Bakal Dikawal 2 Temannya

Baca juga: Sebanyak 2.301 Tenaga Kesehatan di Surabaya Telah Divaksinasi Covid-19

Baca juga: Bertambah 15 Orang, Kasus Positif Covid-19 di Sumenep Mencapai 1.520, 88 Pasien Dilaporkan Meninggal

Baca juga: Mangkir dari Pemeriksaan, Polres Sumenep Layangkan Panggilan Kedua untuk Oknum PNS Pemkab Sumenep

"Dalam pencarian ini, kami mengerahkan sebanyak 40 personil tim SAR gabungan. Terdiri dari unsur Kantor SAR Surabaya, Polsek Blimbing, BPBD Kota Malang, PMI Kota Malang, dan relawan SAR Malang Raya," ujarnya kepada TribunMadura.com.

Ia menjelaskan dalam pencarian tersebut, pihaknya membagi personil  menjadi 4 Search And Rescue Unit (SRU). Dimana masing - masing SRU berjumlah delapan orang.

"Keempat SRU tersebut dikerahkan untuk melakukan pencarian dan penyisiran di empat titik. Dimana untuk semua SRU, kami maksimalkan untuk melakukan penyisiran darat," jelasnya.

Untuk rute pencarian dan penyisiran, yaitu SRU yang pertama melakukan pencarian dan penyisiran mulai Jembatan Bunulrejo sampai ke Tempat Kejadian Musibah (TKM), SRU kedua melakukan pencarian dan penyisiran mulai Jembatan Ranugrati hingga ke Jembatan Muharto.

SRU ketiga dari Jembatan Muharto sampai Jembatan Gadang, dan SRU keempat dari Jembatan Gadang sampai ke Lowokdoro.

Dirinya juga mengungkapkan kondisi medan, menjadi kesulitan tim penolong melakukan pencarian.

"Untuk kendala, yaitu medannya curam dan kondisi arus sungai sangat deras. Jadi kami harus berhati - hati untuk melakukan pencarian," tandasnya.

Baca juga: Kiwil Hobi Nikah dan Poligami, Hidupnya Kini Berantakan Diceraikan 2 Istri Sekaligus: Nggak Peduli

Baca juga: Download Lagu Dangdut Koplo Nella Kharisma Full Album MP3, Wegah Kelangan hingga Aku Cah Kerjo

Baca juga: Download Lagu MP3 Jar Of Hearts Christina Perri, Viral di TikTok Terbaru 2021, Disertai Lirik Lagu

Baca juga: Download Lagu MP3 Terpesona Aku Terpesona, Kini Sedang Viral di TikTok Yel-Yel TNI dan Polri

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebuah rumah yang berada di Perumahaan Griya Sulfat Inside Kavling No. 10, Jalan Sadang, RT 9 RW 18, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang mengalami longsor, Senin (18/1/2021) sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Bagian rumah yang mengalami longsor, hanya pada bagian halaman depan rumah. Akibat kejadian itu, pemilik rumah, Roland Sumarna (40) yang sedang membersihkan gorong - gorong di halaman rumah terbawa longsoran tersebut.

Selain korban, dua sepeda motor juga ikut terbawa longsoran tersebut. Namun istri korban yang bernama Yunica (26), selamat dari kejadian tersebut.

Diketahui posisi rumah korban sendiri menghadap ke arah sungai. Dan hanya berjarak sekitar lima meter dari bibir Sungai Bango.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved