Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Gubernur Jatim Khofifah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Setelah Swab Kelima

Setelah 29 hari menjalani isolasi mandiri, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan negatif dari paparan Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tinjau Instalasi pompa banjir di Kabupaten Sampang, Madura, Minggu (20/12/2020). 

Penulis: Fatimatuz Zahroh l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah hasil swab PCR-nya negatif.

Kini Khofifah Indar Parawansa negatif dari paparan Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri selama 29 hari, Sabtu (30/1/2021)

Hal itu disampaikan oleh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Sabtu (30/1/2021), ia menyebut bahwa Khofifah Indar Parawansa telah dinyatakan negatif lewat tes swab PCR.

Baca juga: Update Harga HP iPhone Keluaran Terbaru Januari 2021, Ini Daftarnya: iPhone 12, iPhone SE, iPhone X

Baca juga: Update Virus Corona Kabupaten Ponorogo Sabtu 30 Januari 2021, 43 Kasus Baru, 31 Pasien Sembuh

Baca juga: 35 Nakes Divaksin, Kepala Puskesmas Tanjung Sampang Ajak Masyarakat Tidak Takut Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Putra Syekh Ali Jaber Tanggapi Kabar Perjodohannya dengan Wirda Mansur: Insya Allah Didekatkan

"Alhamdulillah, hasil swab Bu Gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur langsung menjalani aktivitas pada Sabtu (30/1/2021) hari ini," kata Heru Tjahjono

Lebih lanjut Heru Tjahjono menambahkan, Gubernur Khofifah hari ini akan melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 10.00 WIB.

Khofifah Indar Parawansa langsung tancap gas setelah menjalani masa isolasi karena berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) meski positif Covid-19.

Hal sama juga disampaikan oleh Dirut RS Jiwa Menur Dokter M Hafidin Ilham yang masuk dalam tim kuratif dan tim dokter Khofifah Indar Parawansa, ia menyebutkan bahwa hasil swab PCR Gubernur Jawa Timur telah negatif dan dinyatakan sembuh.

"Gubernur Khofifah menjalani swab kelima pada Jumat (29/1/2021) kemarin. Hasilnya pada pukul 21.30 malam kemarin keluar dan negatif. Gubernur secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratori juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan," tutur Ilham.

Sebagaimana diketahui, Khofifah Indar Parawansa melakukan tes swab pada 31 Desember 2020 dan keluar hasilnya positif pada 1 Januari 2021.

Khofifah Indar Parawansa menjalani masa isolasi sejak 2 Januari 2021.

Khofifah Indar Parawansa mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19 pada publik lewat akun Instagram pribadinya khofifah.ip pada Sabtu (2/1/2021).

"Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD. Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala," tulis Khofifah Indar Parawansa.

Setelah menjalani isolasi mandiri hingga hari ke 29, akhirnya Khofifah Indar Parawansa dinyatakan negatif dari Covid-19.

Baca juga: Antisipasi Jenazah Tertukar, RSSA akan Evaluasi Terkait Pemberian Identitas di Peti Jenazah

Baca juga: Ciptakan Jurnalis Andal, PAC GP Ansor Tlanakan Kabupaten Pamekasan Gelar Madrasah Jurnalistik

Baca juga: Teddy Blak-blakan Sebut Tak Menginginkan Harta Warisan Lina Jubaedah: Saya Laki-laki Masih Mau Kerja

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini: Andin Gugat Cerai Aldebaran, Masih Cinta Tapi Tak Bisa Menahan Lagi

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved