Breaking News:

Berita Sampang

Butuh Perhatian Pemerintah, Ini Kondisi Gedung SDN Majangan 1 Kabupaten Sampang yang Nyaris Ambruk

Ruang Kegiatan Belajar (RKB) siswa di SDN Majengan 1 Kabupaten Sampang tampak memprihatinkan dengan kondisi penuh retakan pada dinding.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Kondisi memprihatinkan yang tampak dari Gedung SDN Majangan 1 Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (1/2/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Kondisi SDN Majangan 1, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur sangat memprihatinkan.

Seperti disaksikan, Senin (01/02/2021), Ruang Kegiatan Belajar (RKB) siswa di SDN Majengan 1 tampak memprihatinkan dengan kondisi penuh retakan pada dinding.

Ironisnya, beberapa bagian atap terlihat terpisah dan hancur.

Sekolah yang berada di Desa Majangan tersebut kini membutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Sampang.

Pantauan TribunMadura.com, pihak sekolah memilih tidak menempati ruangan tersebut, bahkan menempelkan selembar kertas imbauan di kaca gedung.

Hal itu bertujuan agar siswa pada jam istirahat tidak beraktivitas di area gedung karena dapat mengancam nyawa siswa maupun guru setempat.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Majangan 1, Joko Ismoyo mengatakan, kondisi ambruknya atap maupun dinding RKB mulai sejak 2017 silam, kemudian hingga saat ini masih belum ada tindakan dari pihak terkait.

Dari enam Ruang Kelas Belajar (RKB) yang ada, tiga di antaranya kondisinya berstatus darurat hingga sudah tidak bisa ditempati.

Sehingga, pihaknya terpaksa menjalani proses pembelajaran bagi siswa di tiga ruangan yang kondisinya masih layak.

Halaman
12
Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved