Breaking News:

Penantang Mahfud MD di Sampang

Turmudi Atau Lora Mastur Menantang Menkopolhukam Mahfud MD, Endingnya Diserahkan ke Polda Jatim

Penantang Menkopolhukam RI Mahfud MD di Kabupaten Sampang, Madura diserahkan kepada Polda Jatim.

Kolase TribunMadura.com/ Keponakan Mahfud MD, Firman Syah Ali
Hasil screenshot dari video ancaman Turmudi yang viral di media sosial dan Lora Mastur (tiga dari kanan berkacamata) saat menyerahkan diri ke Polres Sampang, Madura, Senin (8/3/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUMADURA.COM, SAMPANG - Penantang Menkopolhukam RI Mahfud MD di Kabupaten Sampang, Madura diserahkan kepada Polda Jatim.

Turmudi pria yang akrab disapa Lora Mastur ini berasal dari Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura.
Turmudi menantang Mahfud MD dengan cara mengancam melalui video yang viral di media sosial Facebook pada akhir tahun 2020.
Kemudian mengungkapkan ancamannya  dengan menggunakan Bahasa Madura, terkait polemik Habib Rizieq Shihab (HRS) beberapa waktu yang lalu.
Dalam video berdurasi 2.33 menit, Turmudi mengatakan, jika video yang dibuatnya dikhususkan untuk Mahfud MD agar pria yang menduduki kursi Menkopolhukam RI tersebut menghormati HRS. 
Sebab menurutnya, Mahfud MD telah menyebut nama HRS tanpa sebutan Habib, sehingga disarankan untuk berhati-hati jika memanggil salah satu keluarga nabi.
Lanjutnya, Turmudi meminta agar Mahfud MD  tidak melanjutkan sebutan itu, jika tidak ia mengancam melalui ungkapan bahasa tubuh yakni, jarinya diletakkan di lehernya sendiri.
Sementara, atas perbuatannya tersebut Termudi mendatangi Bupati Sampang Slamet Junaidi untuk meminta bantuan agar menyampaikan permintaan maaf kepada Mahfud MD, (8/3/2021) kemarin.
Bupati Sampang, Slamet Junaidi mengatakan, bahwa yang bersangkutan sudah meminta maaf melalui video dan tertulis di hadapan tokoh agama.
Bahkan permintaan maaf Turmudi, ditandatangi oleh 10 Kiai di Kabupaten Sampang.
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved