Breaking News:

Operasi Yustisi di Taman Arek Lancor Pamekasan Gencar Dilakukan, Tindak Pengendara Tak Pakai Masker

Petugas gabungan di Kabupaten Pamekasan, Madura terus gencar melakukan 'Operasi Yustisi' di area Taman Monumen Arek Lancor.

TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Petugas gabungan saat memberhentikan salah satu pengendara yang kedapatan tidak pakai masker saat hendak melintas di area Taman Monumen Arek Lancor, tepatnya di sebelah timur Jalan Jokotole, Jumat (19/3/2021) malam. 

Reporter: Kuswanto Ferdian I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Petugas gabungan di Kabupaten Pamekasan, Madura terus gencar melakukan 'Operasi Yustisi' di area Taman Monumen Arek Lancor, tepatnya di sebelah timur Jalan Jokotole, Jumat (19/3/2021) malam.

Saat operasi yustisi tersebut berlangsung, melibatkan petugas dari berbagai unsur, meliputi TNI, Polri dan Satpol PP Pamekasan

Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, operasi yustisi rutin digelar setiap hari oleh petugas gabungan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Pamekasan.

Kata dia, selain melakukan operasi yustisi, petugas gabungan juga menerapkan Protokol Kesehatan terhadap sejumlah pengendara.

Baca juga: SYARAT Daftar BLT UMKM 2021, Pendaftaran Segera Dibuka, Siapkan SKU

Baca juga: Katalog Promo JSM Indomaret 20 Maret 2021, Promo Beli 2 Lebih Hemat Hingga Promo LinkAja

Setiap pengendara yang kedapatan melanggar protokol kesehatan, akan diberikan sanksi sosial.

"Sasaran operasi tadi malam bertempat di area Taman Monumen Arek Lancor, sebelah Timur Jalan Jokotole," kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com, Sabtu (20/3/2021).

Menurut AKP Nining, saat operasi yustisi tersebut berlangsung, petugas gabungan memeriksa setiap pengemudi dan penumpang angkutan umum yang melintas di area Taman Monumen Arek Lancor.

Kata dia, bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, langsung diberikan teguran tertulis dan sanksi sosial dengan cara membersihkan lingkungan sekitar.

"Semoga dengan setiap hari dilaksanakannya operasi yustisi dan memberikan imbauan untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas masyarakat, bisa membuat mereka patuh lagi dengan menerapkan protokol kesehatan," harapnya.

Editor: Pipin Tri Anjani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved