Breaking News:

Aksi Bonek Turun Jalan

BREAKING NEWS - Deadline Soal Homebase Habis, Bonek Akan Turun Jalan dengan Massa 5.000 orang

Bonek, suporter fanatik Persebaya Surabaya pekan ini akan menggelar aksi turun jalan dengan massa kurang lebih 5000 orang.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Elma Gloria Stevani
IG/Green Nord27
Perwakilan koordinator tribun Bonek saat jumpa pers terkait rencana aksi turun jalan. 

Reporter: Khairul Amin I Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Bonek, suporter fanatik Persebaya Surabaya pekan ini akan menggelar aksi turun jalan dengan massa kurang lebih 5000 orang.

Aksi ini dilakukan Bonek buntut tidak kunjung adanya titik temu antara manajemen Persebaya Surabaya dan Pemkot Surabaya soal homebase dan lapangan latihan Persebaya.

Sebelumnya, Bonek melalui perwakilan empat tribun sudah memberikan warning pada dua belah pihak dengan tenggat waktu empat hari agar keduanya segera duduk bersama untuk menemukan solusi terbaik.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Dua Warga Sumenep yang Simpan Bahan Peledak, Bermula dari Informasi Masyarakat

Baca juga: Duduki Jabatan Kasatreskrim Polres Sampang, AKP Sudaryanto Komitmen Selesaikan Kasus Terbengkalai

Baca juga: 8 Shio yang Berpotensi Hoki Selasa 23 Maret 2021: Kambing Dapat Dorongan untuk Perkembangan Karier

Baca juga: Tujuh Barang Bukti Bahan Peledak yang Diamankan dari Dua Warga Madura, Termasuk Alat Pembuat Mercon

"Deadline yang sudah diberikan oleh koordinator tribun beberapa hari yang lalu, itu tidak ada jawaban, baik itu dari pihak manajemen Persebaya atau Pemkot Surabaya," ungkap dirijen Green Nord 27, Syaiful Antoni saat jumpa pers, Senin (22/3/2021) malam.

"Maka dalam hal ini, kami koordinator tribun dan beberapa tokoh Bonek sepakat untuk aksi turun jalan yang akan kami laksanakan dalam waktu minggu-minggu ini dengan basis massa kurang lebih 5000 orang," tambah pria akrab disapa Capo Ipul itu.

Keputusan aksi ini, dijelaskan Capo Ipul disepakati Bonek akibat mereka sudah gerah konflik homebase Persebaya terjadi berlarut-larut.

"Konflik soal lapangan sudah sering terjadi, bahkan tiga tahun ke belakang dan sampai detik ini pun mengulang kesalahan yang sama," tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa aksi ini murni karena kecintaan Bonek sebagai suporter dengan tim kebanggaannya, Persebaya.

"Perlu digaris bawahi, aksi ini murni ikatan emosional antara suporter dan tim kebanggaan, tidak ada unsur siapapun, bukan soal siapa yang mendorong dan siapa yang menyuruh," tegas Capo Ipul.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved