Breaking News:

Berita Pamekasan

Bupati Baddrut Tamam Bakal Manfaatkan Dana CSR Rp 100 Juta untuk Pengembangan Wira Usaha Baru

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berkomitmen meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dengan strategi Desa Tematik melalui program Wira Usaha Baru (WUB).

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tengah bersama Branch Manager PT. Taspen KC Pamekasan, Yoka Krima Wijaya saat memperlihatkan sarung hasil produk peserta WUB di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Senin (5/4/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berkomitmen meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dengan strategi Desa Tematik melalui program wira usaha baru (WUB).

Untuk mewujudkan program itu, Baddrut Tamam memanfaatkan dana corporate social responsibility (CSR) dari PT. Taspen KC Pamekasan.

Sebelumnya untuk pengembangan WUB, sebagian peserta telah mendapatkan pelatihan dari pemerintah kabupaten (Pemkab), diberi alat dan diberi bantuan modal.

"Alhamdulillah Taspen juga ingin memberikan pinjaman kemitraan strategis dengan pemerintah setelah tadi membantu alat produksi. Taspen ingin memberikan tambahan modal dengan bunga 3 persen selama setahun," kata Baddrut Tamam usai pertemuan di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Kode Redeem FF Terbaru 5 April 2021, Tukar di reward.ff.garena.com/id, Jangan Terlewat Event Menarik

Baca juga: Harga Komoditas Pangan Naik, Bikin Pembeli Sepi Jelang Ramadan, Banyak Penjual yang Mengeluh

Baca juga: CCTV Merekam Aksi Dua Emak-Emak Masuk ke Kamar Kos, Gasak Total 3 Ponsel, Saling Bagi Tugas

Kata dia, PT. Taspen akan memberikan tambahan alat produksi untuk WUB dengan nilai Rp 100 juta.

Sebab, beberapa WUB hasil binaan Pemkab Pamekasan telah mampu memproduksi sarung, sepatu, songkok dan beberapa produk lain sesuai dengan pelatihan yang mereka ambil.

"Untuk kemitraan strategis antara Taspen dengan pemerintah yang beberapa orang sudah jalan WUB-nya. Pekan ini Taspen akan berkumpul dengan WUB untuk membicarakan soal pinjaman itu. Bukan lagi bantuan, tetapi pinjaman dengan skema bunga yang kecil," bebernya.

Baddrut Tamam berharap, masyarakat nantinya dapat membeli produk khas Pamekasan guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat.

Keinginan dia, peningkatan ekonomi merupakan target utama dari program yang telah dicanangkan.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved