Breaking News:

Berita Pamekasan

ASN Pamekasan Relakan TPP-nya untuk Perbaikan Infrastruktur, Bupati Baddrut Tamam Beberkan Alasannya

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengalihkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat dan infrastruktur.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengalihkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat dan infrastruktur. 

Reporter: Kuswanto Ferdian| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengalihkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat dan infrastruktur.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, pemotongan TPP ini hanya berlaku kepada ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Namun tidak diberlakukan terhadap tenaga pendidik (Guru) dan tenaga kesehatan.

Baca juga: 240 Imam dan Marbot Masjid Al Akbar Surabaya Sudah Divaksin, Siap Gelar Ibadah Tarawih dengan Prokes

Baca juga: Puasa Ramadan 1442H/2021 Sebentar Lagi, Ini Doa-Doa Menyambut Bulan Suci yang Rasulullah SAW Amalkan

Baca juga: Hilang Dua Hari saat Mencari Burung, Kakek di Palang Tuban Ditemukan Tewas di Bekas Galian Tambang

Baca juga: Pantas Lalu Lintas Gresik Mulai Tertib, Pengendara Taat Aturan Dapat Surat Panggilan Terima Hadiah

Kata dia, pengalihan TPP ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Pamekasan melalui pembangunan di bidang infrastruktur.

Sebab, saat ini sebagian Infrastruktur di wilayah Kabupaten Pamekasan mengalami rusak parah, usai terjadinya bencana alam (longsor). 

Sehingga, Pemkab Pamekasan harus bergandengan tangan untuk memberikan perhatian khusus terhadap infrastruktur masyarakat demi terwujudnya ekonomi masyarakat maju.

"APBD dan ekonomi kita rendah, sementara jalan dari wilayah Kecamatan Pegantenan ke wilayah Kecamatan Batumarmar itu butuh perbaikan yang luar biasa. Di sana ada sektor pertanian yang harus dilakukan, lain lagi di Desa Tampojung Guweh, Waru dan ada prioritas yang lain," kata Baddrut Tamam kepada TribunMadura.com, Jumat (9/4/2021).

Menurutnya, kehidupan ASN beserta keluarganya telah ditanggung oleh pemerintah melalui gaji pokonya. 

Sementara pemotongan TPP ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Pamekasan tersebut dialihkan untuk kesejahteraan masyarakat di bidang infrastruktur dan ekonomi.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved